in

Mahasiswa Desain Kawasan Binaan Polnep Torehkan Prestasi Nasional

IMG 20210818 WA0006


Teraju News Network
, Pontianak – Mahasiswa Program Studi Desain Kawasan Binaan (DKB) Politeknik Negeri Pontianak kembali meraih prestasi tingkat nasional tahun 2021. Kali ini mereka mampu menjadi jawara dalam ajang lomba Gradasi Pitching Competition yang diselenggarakan oleh Generasi Digitali Indonesia dari Bulan April sampai Agustus 2021.

Raihan ini sebagai kado kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 bagi mahasiswa dan civitas akademika Politeknik Negeri Pontianak.

Raihan ini sangat membanggakan, justru pada masa pandemi covid 19 mahasiswa Desain Kawasan Binaan terus
berkarya dan berprestasi tidak pernah berhenti. Dalam ajang lomba Gradasi Pitching Competition yang diselenggarakan oleh Generasi Digitali Indonesia, tim TASA GIS berhasil menjadi juara pertama setelah unggul dari 40-an peserta yang terdaftar. Ketua tim yang dikomandoi oleh Anggita Listra Debby, berhasil masuk ke tahapan 10 besar dan akhirnya masuk menjadi 5 finalis dam terbaik yang ditetapkan oleh juri dari Gradasi.

Even pitching ini menargetkan peserta dari seluruh Indonesia dengan sasarannya adalah pemilik UMKM tradisional maupun digital dan star up yang baru memulai usaha. Tim TASA GIS yang beranggotakan Anggita (Ketua), Fauziah (Pemrograman), Fhiella (Marketing), Yulli (Analis) dan Yuprianto (penanggungjawab Survey) , merupakan star up yang baru dan akan memulai usaha jasa peta dan pemetaan pada lingkup desa, kawasan, dan kota (perkotaan). Usaha jasa yang dirintis oleh Tim TASA GIS ini bermula dari keikutsertaan mereka dalam kegiatan wirausaha yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan proposal mereka lolos dalam ajang kegiatan tersebut.

Baca Juga:  HMJ Teknik Arsitektur Lolos Program P2MD Dikti Vokasi Tahun 2021

Nunik Hasriyanti Dosen Politeknik Negeri Pontianak selaku pembimbing merasa terharu dan bangga atas capaian anak didiknya. Mereka mahasiswa hebat, memiliki daya tahan dan bermental petarung. Dalam keterbatasan mereka mampu bersaing dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya dan tampil sbg juara. Nunik berpesan agar mereka tidak berpuas diri, dan tetap rendah hati. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa selain melindungi kita. Amin (rilis)

Written by teraju.id

flayer launching buku 100 ATI.1

Buku 100 Anak Tambang Indonesia Raih 2 Rekor MURI

vaksin UMP

3000-an Peserta Siap Divaksin Tahap II di UMP