in

Malam Ta’aruf MTQ Kalbar

Teraju News Network, Ketapang— Malam ta’aruf MTQ ke-30 Provinsi Kalbar dilaksanakan Jumat (4/11/2022) di rumah Bupati Ketapang.

Acara dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Kakanwil Kemenag Kalbar, Ketua LPTQ Kalbar, Wakil Bupati Ketapang, sejumlah pejabat dari Kabupaten di Kalbar. Hadir juga Dewan Hakim dan utusan kafilah.

Selain sambutan, pada acara ini diserahkan maskot MTQ oleh Ketua Panitia MTQ ke-30 yang juga Wakil Bupati Ketapang Farhan, M.Si., Kepada ketua kafilah kabupaten/kota.

Ketua LPTQ Kalbar Brigjen Pol (Purn) Andi Musa, dalam sambutannya mengatakan ta’aruf dilaksanakan agar saling mengenal antar peserta MTQ dari 14 kabupaten/kota se Kalbar. Dari kegiatan ini memperat silaturahim dan mempererat persatuan.

Andi juga mengungkapkan terima kasih pada bupati dan panitia pelaksana serta masyarakat Ketapang yang sudah mempersiapkan dengan baik.

Sebelumnya dalam sambutan pembuka Wakil Bupati Ketapang Farhan,MSi, mengucapkan selamat datang kepada kafilah yang mengikuti Musabaqah Tilawah Quran Kalbar ke-30. Semoga merasa nyaman selama berada di Ketapang. Dia menyampaikan ucapan terima kasih karena ditunjuk menjadi tuan rumah.

Baca Juga:  Popularitas Anies Baswedan Melambung Tinggi

Gubernur Kalbar Sutarmidji, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan syukur bisa hadir dalam kegiatan ini. “Saya berharap akan lahir wakil Kalbar yang bisa mewakili tingkat nasional,” ujarnya.

“MTQ bisa menjadi ajang silaturrahmi membangun kebersamaan. Tidak saja bagi umat Islam, tetapi juga dengan umat lintas agama.”

Katanya, kita bangun Kalbar secara bersama. Tak bisa perbedaan ditonjolkan jika menginginkan pembangunan ke depan yang lebih baik. (Yus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by Yusriadi

Redaktur pada media online teraju.id dan dosen IAIN Pontianak. Direktur Rumah Literasi FUAD IAIN Pontianak. Lulusan Program Doktoral ATMA Universiti Kebangsaan Malaysia, pada bidang etnolinguistik.

Selalu Rapi… Selalu Bayar Cash!

Dosen IAIN dan POLNEP Pontianak Kolaborasi Seminar Internasional di Kuching, Malaysia