in

PC Pengunu Kota Pontianak Adakan Rapat Sambut Ketua Umum PP Pengunu


Teraju News Network, Pontianak – Bertempat di kediaman Ketua PC Pergunu Kota Pontianak (1/2) wilayah Kotabaru Ujung berlangsung rapat koordinasi terkait dengan agenda program menyiapkan kedatangan Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PP Pergunu) ke Kalimantan Barat.

Meskipun agenda utamanya adalah pelantikan PC Pergunu Kuburaya, Singkawng dan Bengkayang, namun PC Kota Pontianak sebagai lintasan pertama rombongan PP Pergunu ikut terlibat menyiapkan segala sesuatunya.

Rapat yang dimulai pukul 20.00-22.00 ini dihadiri oleh Prof. DR. Zaenuddin dan Didi Sudarmadi sebagai dewan penasehat PC Pergunu Kota Pontianak, Kiyai Kartono sebagai anggota dewan pakar dan juga dihadiri oleh para Ketua PAC yang sudah terbentuk yakni PAC Pontianak Barat, Pontianak Kota, Pontianak Tenggara dan Pontianak Timur.

Ketua PC Pergunu Kota Pontianak, Sholihin H.Z. menyampaikan hasil rapat menyebutkan bahwa posisi PC Pergunu Kota Pontianak dalam pelantikan nantinya adalah sebagai undangan dan membantu promosi PC yang dilantik oleh Kiai Asep Saefuddin Chalim.

“Adapun point penting yang merupakan hasil pertemuan adalah publikasi kedatangan Kiai Asep dala mrangka pelantikan beberapa PC, khusus Kota Pontianak kami menyatakan untuk tidak menyertakan diri dalam pelantikan karena berdasarkan SK, masa jabatan kami mulai 2018 dan akan berakhir tahun 2023, jadi agak lucu kalau tahun ini dilantik tahun depan sudah demisioner; kemudian kami menghimbau kawan-kawan guru NU dan yang afiliasi gerakan dan pemikirannya ke nahdliyyin untuk menggabungkan diri di SIMAS Pergunu melalui admin PC Kota Pontianak, Bp. Fery Yanto, selain itu dalam rangka Harlah Pergunu rencananya akan kita adakan kegiatan lintas PC se-Kalimantan Barat tentu nantinya akan dikoordinasikan dengan PW Pergunu Kalimantan Barat, demikian diantara hasil kesepakatan yang kami rumuskan tadi malam.”(Shol HZ)

Baca Juga:  PC Pergunu Kota Pontianak Hadiri Workshop LP Maarif NU Kota Pontianak

Written by teraju.id

In Memoriam Dr Aswandi: Dari Buku ke Buku

Arwana Kembali