in

PC Pergunu Kota Pontianak Koordinasi ke PAC Pontianak Timur

Teraju News Network, Pontianak – Dihadiri oleh Ketua PC Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kota Pontianak, Sholihin HZ; anggota dewan pakar PC Pergunu, KH Kartono; Ketua PAC Pontianak Tenggara, Muhammad Sokeh dan; Ketua PAC Pontianak Barat beserta anggota PC Pergunu hadir di kediaman Evi Kasmawati di Desa Kapur Kompleks Griya Satya Persada 1+2, 06/02.

Sehari-harinya Evi Kasmawati adalah guru MIN Saigon (filial) yang saat ini diamanahi oleh PC Pergunu Kota Pontianak sebagai Ketua PAC Pontianak Timur. Pertemuan yang diisi dengan informasi kesiapan penyambutan rombongan Ketua Umum PP Pergunu, Prof. DR. KH. Asep Saefuddin Chalim ini juga sekaligus merupakan penguatan kelembagaan koordinasi internal PC Pergunu Kota Pontianak.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang dua jam ini kemudian menghasilkan selain penguatan pendataan Simas Pergunu juga dikaitkan dengan program Hari Lahir Pergunu yang akan diperingati pada bulan Maret 2022.

Dalam peringatan harlah nantinya adanya kesepakatan akan diadakan kegiatan urun rembug untuk seluruh PC se-Kalimantan Barat dengan narasumber seluruh Ketua PC Pergunu se-Kalimantan Barat. Selain itu juga rencananya akan diadakan anjangsana sekaligus penyerahan bantuan kemanusiaan untuk para muallaf rumah tahanan yang berada di rutan Sungai Raya Dalam. Dijadikannya lokasi ini sebagai lokasi bantuan sosial adalah karena KH Kartono (dewan pakar PC Pergunu Kota Pontianak) adalah pembimbing rohani rutin untuk para tahanan tersebut.

Baca Juga:  PC Pengunu Kota Pontianak Adakan Rapat Sambut Ketua Umum PP Pengunu

Sehubungan dengan kedatangan Kiai Asep, jadwal kegiatan beliau adalah mengunjungi UNU Kalimantan Barat (22/2), melantik PC Pergunu Kab. Kubu Raya dan mengadakan lawatan ke Mempawah dan selanjutnya ke Kota Singkawang untuk melantik PC Pergunu Kab. Bengkayang dan Singkawang (23/2), keesokan harinya beliau segera meninggalkan Pontianak.* (/R)

Written by teraju.id

Pertandingan Tenis Meja Terbesar 2022: Abdel Cukur Desta 4-1

Tokoh Agama Kalimantan Barat Deklarasi Tahun Toleransi 2022