in

Pebruari Bulan yang Singkat Penuh Banyak Kebahagiaan

Pengalaman Siswa Pontianak Mengikuti Program Pertukaran Pelajar ke Jepang – Asia Kakehashi Project

Oleh : Tiara Clarissa*

Awal bulan ini dimulai dengan libur 4 hari. Hari yang seharusnya digunakan untuk ski, tetapi batal karena covid-19. Saya sangat sedih, tetapi ternyata teman-teman dan hostfam saya punya cara untuk menghilangkan rasa sedih itu.

1 Februari 2022 saya lewati bersama hostfamily saya. Saya pergi kuliner dengan mereka dari siang hingga malam. Kemudian malam hari kami habiskan dengan memakan dessert alias es krim. 2 Februari, saya pergi ke pompeii dengan host sis dan keluarga sahabat saya. Pompeii merupakan museum sejarah Italia. Kemudian kami juga makan ramen di sebuah kedai pinggir jalan. Selesai dari sana, kami pergi ke Akihabara. Akihabara merupakan dunia bagi para pecinta anime, di setiap jalan yang dilewati pasti akan banyak toko-toko anime dan juga banyak cosplayer di Akihabara.

3 Februari merupakan hari “setsubun” atau perayaan masuknya musim semi di Jepang. Jadi saya menghabiskan hari itu bersama hostfamily saya. Pada hari itu, hostdad saya memakai topeng oni/hantu khas Jepang, berdiri di luar rumah, dan yang lainnya harus melemparkan kacang ke luar rumah sambil bilang “oni wa soto, fuku wa uchi” yang berarti “setan keluarlah, keberuntungan masuklah”. Kemudian pada malamnya, kami harus memakan kacang dengan jumlah sesuai usia kami.

Baca Juga:  Visa Camp Journey KL YES 22/23 Chapter Pontianak

4 Februari, saya pergi ice skating bersama teman-teman saya. Meskipun saya tidak bisa melakukan ice skiing karena coivd-19, setidaknya saya masih bisa mencoba ice skating. Saya sangat senang, tidak lupa juga saya pergi ke chinatown. Karena hari itu sudah merupakan hari imlek atau tahun baru cina, jadi ada pertunjukan barongsai disana. Hal itu cukup melepaskan rasa rindu saya untuk merayakan imlek di Indonesia.

12 Februari, hostfam saya membawa saya ke Disneyland. Setelah beberapa bulan mencoba membeli tiket, akhirnya hostdad saya berhasil mendapatkan tiket Disneyland pada tanggal 12 Februari. Pengalaman pertama pergi ke Disneyland tidak mengecewakan. Dalam 1 hari, saya berkesempatan untuk mencoba semua wahana yang ada. Hari yang sangat menyenangkan meskipun keesokan hari nya saya demam karena kecapekan. 25 Februari, hari terakhir saya di club flower arrangement. Hari yang sedih untuk diceritakan. Bergabung di club flower arrangement merupakan salah satu hal yang saya syukuri selama masa exchange saya. Bertemu guru, teman-teman, dan adik kelas yang sangat baik. Mendapatkan pengetahuan baru tentang tanaman khususnya bunga-bunga yang ada di Jepang. Mendapatkan ilmu tentang merangkai bunga sesuai tradisi Jepang. Semua hal itu tidak akan pernah saya lupakan. Bunga. Hal yang cantik, indah, dan membuat saya menemukan pengalaman yang cantik dan indah pula.(Siswa SMA Santo Petrus Pontianak)

Baca Juga:  Welcoming Event & Re-Orientasi Siswa YES Program

Written by teraju.id

Rehabilitasi di Luar Kawasan Hutan – UPT KPH Landak

February. Short and Sweet