in

Prodi Ekonomi Syariah Pasca IAIN Pontianak Respon Isu Nasional dan Global

PRODI EKONOMI SYARIAH PASCA IAIN

teraju.id, Pontianak – Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Pontianak sukses menyelenggarakan Dikusi Virtual Nasional “Bisnis Syariah” kerjasama dengan Institut Agama Islam Sambas dan Praktisi Bisnis Syariah Expert Digital Marketing Jogjakarta, Senin 19 April 2021, dengan menggunakan zoom meeting dan youtube live. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Bapak Ringga Pandanu (Praktisi Bisnis Syariah Expert Digital Marketing); Bapak Dr. Ichsan Iqbal, MM (Dosen MES Pascasarjana IAIN Pontianak); Bapak Dr. H. Sumar’in, S.E.I.,M.SI (Warek 1 IAIS Sambas). Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta terdiri dari berbagai unsur; pimpinan, dosen, tendik, mahasiswa Pascasarjana IAIN Pontianak, mahasiswa Program Sarjana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Syariah (FEBI) IAIN Pontianak, Politeknik Negeri Pontianak, dan mahasiswa IAIS Sambas, peserta dari Perguruan Tinggi di luar Kalimantan Barat, peserta dari lembaga keuangan bank dan non bank syariah serta masyarakat luas.

Kaprodi Ekonomi Syariah, Dr. Muhammad Syaifullah, M. Si., dalam pengantarnya mengucapkan terima kasih kepada IAIN Sambas dan Bapak Ringga selaku Praktisi Bisnis Syariah Expert Digital Marketing dari Jogyakarta atas kerja sama dalam kegiatan diskusi virtual nasional ini.

Baca Juga:  Rakor Sinergi Kehutanan 2021

Selama Ramadhan akan hadir sesi Diskusi Virtual Nasional kedua dan ke tiga dengan tema “ Investasi Syariah” dan “Publikasi Ilmiah”, yang insya akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2021 dan tanggal 03 Mei 2021.

Direktur Pascasarjana IAIN Pontianak, Dr. Ismail Ruslan, M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pascasarjana berkomitmen untuk selalu merawat tradisi akademik dengan merespon persoalan kekinian di bidang ekonomi syariah dan pendidikan. Diskusi Virtual Nasional ini merupakan sesi ke-2 kegiatan ilmiah di Pascasarjana.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tema kali ini dalam upaya merespon isu global, dimana satu dekade terakhir, ekonomi syariah dan keuangan syariah global mengalami pertumbuhan fantastis, karena kelas menengah baru muslim dalam melakukan aktivitas ekonomi tetap ingin mempertahankan keyakinanya. Hal ini membentuk demand tersendiri bagi pelaku pasar dan merupakan peluang yang dapat direspon.

Mahasiswa Pascasarjana Prodi Ekonomi Syariah juga harus mengupdate bahwa pemerintah Indonesia saat ini memberikan perhatian khusus pada pengembangan Ekonomi Syariah dan Keuangan Syariah seperti Industri Halal, Keuangan Syariah, Social Fund, dan Bisnis Syariah. Mahasiswa Prodi. Magister Ekonomi Syariah mesti meresponnya untuk kepentingan kajian (tesis) dan kepentingan lainnya. (rilis).

Baca Juga:  Muhammadiyah Gelar Pelatihan SIMAM

Written by teraju.id

IAIN Pontianak

Prodi MES Pascasarjana IAIN Pontianak Gelar Diskusi Virtual Nasional “Bisnis Syariah”

hari buku sedunia

23 April, Hari Buku Sedunia: Memperingati Khasanah Global Membumikan Karya Lokal Di Rumah Sendiri