in

Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak, Roadshow KUMLAUD di Masjid Al-Akbar Pontianak

Teraju News Network, Pontianak – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK IAIN Pontianak mengadakan Roadshow Kuliah Umum Literasi Anak Usia Dini (KUMLAUD) di Masjid Al-Akbar, Gang Karya Baru III, Pontianak Selatan, Minggu (17/04/2022).

Ketua Prodi, Rahnang, M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program internal prodi dalam bentuk pengabdian pada masyarakat oleh dosen dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) selama bulan Ramadan.

“Kegiatan ini memang bagian dari program prodi namanya PIAUD Mengabdi, nah untuk bulan Ramadan bentuknya Roadshow KUMLAUD. Kita dosen bersama mahasiswa mengenalkan literasi dan tentunya berbasis islami pada anak usia dini dengan cara asik dan menyenangkan”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Liyana selaku Ketua HMPS Prodi PIAUD menyampaikan bahwa untuk menyukseskan kegiatan ini, mahasiswa Prodi PIAUD terlibat dan tidak sekadar anggota HMPS.

“Kami sudah melakukan pembagian tim di setiap masjid atau surau tempat pelaksanaan KUMLAUD. Alhamdulillah, kawan-kawan mau dan senang terlibat dalam kegiatan. Ini juga mengaplikasikan ilmu yang kami dapat di kampus baik dari kelas atau kegiatan praktikum yang diadakan prodi seperti mendongeng kisah islami”, ujar Mahasiswa Semester VI ini.

Ketua Pengurus Masjid Al-Akbar, Drs. H. Muh Asrori menyambut baik pelaksanaan KUMLAUD dan berharap Prodi PIAUD dapat kembali melaksanakan kegiatan keagamaan di Masjid Al-Akbar.

“Kegiatan keagamaan seperti ini sangat bagus untuk anak muda, generasi penerus islami yang dapat bermanfaat untuk agama, nusa, dan bangsa. Kami mengucapkan terima kasih telah memilih Masjid Al-Akbar untuk kegiatan ini. Kami membuka pintu sebesar-besarnya untuk kegiatan serupa”, sambutnya.

Roadshow KUMLAUD di Masjid Al-Akbar adalah kegiatan kedua setelah Surau Nurul Ilmi, Teluk Kapuas, Kubu Raya. Hal ini disampaikan oleh Penanggung Jawab kegiatan, Siska Perdina, M.Pd.

“Insyaallah ada 4 tempat pelaksanaan kegiatan KUMLAUD ini. Minggu sebelumnya di Surau Nurul Ilmi, Teluk Kapuas, Kubu Raya. Pekan depan hari Sabtu dan Minggu di Pontianak Utara. Kita melakukan koordinasi kegiatan sebelum pelaksanaan hingga evaluasi. Harapanya semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar”. Harapnya.(r)

Written by teraju.id

Salam Insaf, Sekali Lagi Tentang ISBN

50 BUMN Buka 2700 Lowongan Kerja Hingga 25 April. Yuk, Segera Daftar!