in

Resmi! Nasdem Capreskan Anies

Anies: Bismillah, Kami Terima. Kami Siap Jalan Bersama!

teraju.id, Nasdem Tower— Sebuah langkah besar dan mengejutkan dilakukan partai Nasdem. Secara mendadak, Nasdem memajukan pengumuman calon presiden yang diusungnya, semula 10 November menjadi tanggal 3 Oktober 2022. Tampak salah satu calon yang bakal diusung Anies Baswedan didampingi Surya Paloh. Dua lainnya—Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa tidak kelihatan hadir. Sinyal kian benderang.

Langkah Nasdem ini tentu mengejutkan banyak pihak. Banyak yang mengaitkan dengan antisipasi manuver Ketua KPK yang berupaya menjegal Anies. Dalam liputannya, Tempo menguak adanya upaya dari Firli Bahuri untuk men-tersangka-kan Anies. Alih-alih dukungan, langkah ketua KPK ini berbuah cibiran banyak pihak. Para analis menyayangkan institusi KPK ditarik ke arena politik praktis.

“Saya melihat hari ini hari baik. Tidak ada kaitannya, Nasdem, Anies dan KPK,” tegas Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

Pengumuman pencalonan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Nasdem ini langsung keluar dari mulut Surya Paloh. Satu alasan kuat, ucapnya: Why not the best?

Anies sendiri, dalam pidatonya, menyinggung manifesto Nasdem yaitu mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, dan kebebasan dengan kesejahteraan.

Baca Juga:  6 Tahun yang Berwarna dan Bermakna

“Datang tampak muka, pulang tampak punggung. Setelah usai tugas di Jakarta, kita bersiap membangun kolaborasi yang solid. Begitu niat langsung jadi, apa yang diinginkan semoga segera terjadi,” ujar Anies mengutip quote dari Aceh. “Bismillah, kami terima. Kami siap jalan bersama!” pungkasnya.

Written by Fatih Pramana

Kl-Yes Journey: Welcome to The Club!

Dosen Arsitektur POLNEP Aplikasikan Desain Signage di Desa Wisata Sebubus