in , , ,

Satu Kata untuk Piala Dunia 2022 di Qatar: Beda!

3 Hal yang Beda di Qatar

TN Network— Piala Dunia selalu menghadirkan hal yang beda. Juga kali ini, Piala Dunia 2022 di Qatar. Penuh nuansa religi. Karena pandemi, mungkin, atau faktor tuan rumah, tentu kayaknya.

Setelah melewati pandemi covid yang melelahkan, Piala Dunia memang menjadi pelipur lara yang tepat. Pesta bola telah dimulai dengan kemenangan Ekuador atas tuan rumah Qatar. Meski dibumbui isu penyuapan, Qatar membuktikan isu itu hanya isapan jempol.
Berikut catatan Piala Dunia di Qatar yang beda…

  1. Piala Dunia Qatar Dibuka dengan Reflektif
    Bila anda tekun mengikuti gelaran seremoni pembukaan piala dunia, tentu tidak bisa membantah bahwa pembukaan kali ini beda. Dulu, pembukaan piala dunia selalu dikenang joget-jogetnya yang memorable. Dari Ricky Martin hingga Shakira selalu meninggalkan kesan. Lagu dan goyangnya begitu ikonik.
    Di Qatar itu semua pudar. Yang viral justru, dialog Morgan Freeman dengan Duta Piala Dunia Qatar 2022, Ghanim Al Muftah. Dalam performancenya, Ghanim melantunkan ayat suci Al-Qur’an, Surah Al-Hujurat ayat 13. Ghanim sendiri adalah seorang pemuda disabilitas namun mampu tampil tenang di depan aktor gaek peraih piala Oscar.
  2. Penonton Maksimal dengan Penginapan Minimal
    Qatar adalah negara Timur Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Antusiasme yang bisa mengundang fans seluruh dunia berduyun-duyun ke Qatar. Namun dengan populasi penduduk yang tidak begitu besar, Qatar mengantisipasinya dengan melibatkan 9.000 tempat tidur di desa-desa, tenda besar, dan kabin dari kontainer.
  3. Turnamen Terpendek dengan Stadion Sekali Pakai
    Sejak 1978, baru kali inilah Piala Dunia dilaksanakan tidak sampai sebulan dan di akhir tahun. Tujuh dari delapan stadion Piala Dunia Qatar yang baru dibangun untuk turnamen ini merupakan stadion sekali pakai. Tujuh dari delapan stadion akan dibongkar usai turnamen. Hanya Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, yang akan dipertahankan setelah Piala Dunia 2022 usai.
Baca Juga:  105 Tahun Balai Pustaka: Semangat Transformasi Meraih Harapan

Selamat menonton Piala Dunia. Selamat begadang hingga sebulan mendatang. Ups, berikut jadwal lengkap Piala Dunia Qatar 2022.

Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by Fatih Pramana

Muhsinin Club, Bukan Grup Gegap Gempita

Ketua MABM Kalbar Nikahkan si Bungsu, “Royal Wedding” ala Melayu