in

Sekolah Diliburkan, Kegiatan KKL-DR Sambas 4 Difokuskan ke Penelitian

Kegiatan KKL DR Sambas 4

Teraju News Network, Sambas – Kelompok 4 Kerja Lapangan (KKL) IAIN di Sambas merencanakan beberapa program kerja tak terkecuali program kerja di bidang Pendidikan.

Kelompok KKL yang wilayah kegiatannya di Kecamatan Tangaran ini sudah memasuki pertengahan minggu pertama dalam menjalankan agenda. Adapun sebagian besar kegiatan yang ada dipusatkan di SDN 06 Arung Parak, Tangaran.

Sejak Kamis (05-08-2021), SDN 06 Arung Parak diliburkan, kegiatan pendidikan KKL-DR Sambas 4 turut dialihkan sementara . Pasalnya, dari informasi yang beredar Kabupaten Sambas sudah termasuk ke dalam wilayah Zona Merah penyebaran covid-19.

Pertemuan terakhir bersama dewan guru yang bertempat di ruang guru SDN 06 Arung Parak ini bertujuan untuk silaturrahim sekaligus menggali informasi yang valid mengenai pemberhentian kegiatan belajar di Desa Arung Parak.

“Untuk saat ini kegiatan Pembelajaran diberhentikan hingga waktu yang belum dapat ditentukan, berhubung adanya surat edaran dari pemerintah terkait penyebaran virus Covid-19” Ucap Kepala Sekolah SDN 06 Arung Parak, Pak Suhadi dalam pertemuan, Kamis (05-08-2021)

Untuk mengisi waktu luang, kegiatan KKL-DR Sambas 4 dialihkan sementara ke penelitian (research). Yang mana data yang didapatkan nantinya digunakan untuk pembuatan buku naratif yang telah ditugaskan oleh panitia KKL-DR 2021.

“Dalam pengambilan data ini, kita sangat beruntung karena tema yang diminta sangat mudah kita dapatkan di Desa ini. Oleh karenanya, teman-teman sudah boleh dari sekarang mencari data terkait temanya masing-masing,” Ujar Baron, Koordinator Wilayah KKL-DR Sambas 4. (Widya Kurniati)

Written by teraju.id

Tonel Kata

Tonel, Kata dan Makna yang Lama Tak Terdengar

pdam kubu raya

Sejumlah Kecamatan di Kubu Raya Belum Terlayani Air PDAM