in

Seminar dan Pelatihan Pelayan Kaum Perempuan Daerah Belimbing Raya

Teraju News Network, Melawi – Acara Seminar dan Pelatihan Pelayan Kaum Perempuan Daerah Belimbing Raya di GKII Galilea Kayu Bunga dibuka oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Selasa 28/06/2022.

Acara seminar dan Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari yang diikuti oleh Persatuan Kaum Perempuan (Perkawan GKII se – Belimbing Raya) dengan jumlah peserta sebanyak 93 orang, berasal dari 19 gereja yang ada di Daerah Belimbing Raya.

Seminar dan Pelatihan ini merupakan agenda rutin pertama yang diadakan di Belimbing Raya paska memisahkan diri dari daerah Melawi Hilir. Pada acara ini, panitia menghadirkan beberapa narasumber, baik nasional maupun lokal, yaitu, Pdt. Elisabeth Ronda, M.Th, Ev. Idi Deliani Luther, MA dan NY. Rima Pramita Kluisen, SKM. MM. Acara juga di hadiri oleh beberapa kepala OPD yaitu, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan beserta beberapa kasi dan kabid dalam pemerintahan daerah Kabupaten Melawi.

Pada acara pembukaan, Bupati Melawi sangat mengapresiasi dan berharap acara ini dapat diikuti dengan baik oleh peserta, sehingga ketika kembali ke gereja masing-masing ada oleh oleh yang dibawa.
Mengingat, seorang ibu merupakan pendidikan pertama bagi anaknya dan dalam beberapa materi seminar juga membahas mengenai peran perempuan dalam mencegah stunting dan pernikahan dini.

Baca Juga:  Bersahabat dengan Sungai

Panitia berharap, melalui acara ini banyak sinergitas antara masyarakat terutama kaum dalam membantu pembangunan di Kabupaten Melawi. Pdt. Evafras F. Denist selaku Ketua Daerah Belimbing Raya menutup acara Seminar dan Pelatihan Pelayan Kaum Perempuan secara khidmat.

Selamat Kembali ke gereja masing-masing dan sampai jumpa tahun depan dalam seminar dan Pelatihan Pelayan Kaum Perempuan di GKII Bethlehem Tiong Keranjik.(r)

Written by teraju.id

Ekologi Sastra Kalbar

Apakah Haji Furoda itu Haji Atas Undangan Raja?