in

Sukses Selenggarakan Research dan Rihlah; Rekam Jejak Ksei Cies Febi IAIN Pontianak Siap Dibukukan

Research dan Rihlah Rekam Jejak Ksei Cies Febi Iain Pontianak

Teraju News Network, Kubu Raya – Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) CIES FEBI IAIN Pontianak telah sukses menyelenggarakan agenda CIES RESEARCH & RIHLAH KSEI yang berlokasi di Parit Berkat Ilahi, Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, 1-3 Oktober 2021.

Agenda ini merupakan agenda penelitian perdana yang diselenggarakan oleh KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak. Menariknya, agenda CIES RESEARCH ini digandengkan dengan agenda jalan-jalan sehingga peserta menjadi lebih antusias.

“InsyaAllah ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, bukan hanya mempererat ukhwah antar peserta tapi juga dapat menghasilkan output yang nyata dan menurut saya agenda ini juga sangat relevan dengan karakteristik ekonomi Rabbani itu sendiri yakni Merajut Ukhuwah dalam Dakwah bernuansa Ilmiah,” ungkap Kepala Departemen Keilmuan KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak, Widya Kurniati dalam Pembekalan CIES Research pada Kamis, 30/09.

CIES Research ini bertujuan untuk melatih para peserta dalam dunia penelitan dengan cara mengamati dan terjun langsung ke masyarakat. Adapun tujuan utama lainnya adalah untuk mengaplikasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Penelitian dan Pengembangan.
“Kami mengizinkan dan tentunya sangat berterimakasih karena telah memilih tempat kami untuk adik mahasiswa melakukan kegiatan, harapan kami jika kegiatan ini sudah selesai nantinya jangan sampai tali silaturahmi kita terputus,” ungkap salah satu perangkat desa, Abdul Mannan pada rangkaian pembukaan CIES Research, Sabtu (2/10).

Baca Juga:  BUAF ke-5, Wisata Akademik Mahasiswa IAIN Pontianak

Direktur Utama KSEI CIES FEBI IAIN Pontianak, Baiti Jannati berharap dengan diadakannya agenda ini para peserta yang terhimpun dalam Keluarga Besar KSEI CIES akan terus belajar dan memberikan sumbangsih intelektual yang diharapkan. “Output yang kami hasilkan dari agenda ini berupa sebuah buku yang nanti direncanakan akan launching pada agenda regional,” lanjutnya.

“Alhamdulillah agenda ini sukses kita realisasikan dan mendapat apresiasi oleh Fakultas FEBI IAIN Pontianak, Kepala Desa Sungai Asam dan berbagai pihak lainnya,” ujar Ketua Panitia, Rafie Dewa.

Written by teraju.id

Kasatpol PP dan Karo Kesra Pemprov Kalbar

Akhir Oktober 2021 Warga Kota Pontianak 70 Persen Divaksin

Geliat Mangrove di Desa Kubu.1

Geliat Mangrove di Desa Kubu