in ,

Sutarmidji Buka Porti Cup II 2022, Rebut Piala Gubernur

40 Tim Siap Berlaga, Libatkan 660 Pemain

PONTIANAK— Gubernur Kalbar Sutarmidji membuka secara resmi turnamen sepakbola PORTI Cup II/Piala Gubernur Kalbar Tahun 2022 yang diikuti anak-anak U10, U12, dan, U14.

Mengawali sambutan, Gubernur mewanti-wanti anak-anak untuk menanamkan 4 indikator kesuksesan yang sudah teruji, yaitu kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat, dan skill (kemampuan).

“Kejujuran merupakan faktor utama dari indikator ini. Oleh karena itu, jangan manipulasi usia dalam pertandingan kali ini. Kalau memang 10 tahun ya 10 tahun, jangan sedikitpun dipermainkan. Kalau sudah bertanding di kelompok umur, selalu saja ada pihak yang berupaya untuk mempermainkan umur,” pesan Gubernur di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, Jumat (19/8/2022).

Terkait pengembangan bakat atau skill, PSSI Kalbar maupun panitia diminta untuk menugaskan beberapa pencari bakat yang bisa mempersiapkan peserta anak-anak di turnamen ini hingga Go Internasional.

Di akhir sambutan, Gubernur berharap turnamen ini dapat berjalan dengan sukses dan anak-anak yang bermain dapat mengembangkan kemampuannya. “Saya harap anak-anak ini dapat menyalurkan bakatnya dan mudah-mudahan terus berlanjut ke tingkat nasional hingga go internasional.”

Baca Juga:  Condolences for Sir Azyumardi Azra

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Umum ASPROV PSSI Kalbar, Suyanto Tanjung, Ketua Umum KONI Kalbar, H. Fachrudin D. Siregar, jajaran Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, serta Panitia PORTI Cup Tahun 2022. (/r)

Written by teraju

6 Tahun yang Berwarna dan Bermakna

Pecinan: Singkawang dan Semarang