in

Tim Vodigi Arsitanme Polnep bersama Mahasiswa DKB dan Gradasi dampingi Pelaku Pariwisata Desa Pulau Lemukutan

Teraju News Network, Lemukutan – Memasuki hari kedua kegiatan pelatihan literasi digital bagi pelaku pariwisata di Desa Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang (21-24 Juli 2022) difokuskan untuk seluruh peserta terjun langsung ke lapangan. Mulai dari lokasi wisata di Teluk Surau, Teluk Melanau dan Teluk Cina desa Pulau Lemukutan.

Peserta yang hadir di kegiatan ini adalah Pengelola dr bumdes, Penyedia kapal, Pemilik villa, Tukang masak/penyedia makanan, Guide lokal/pokdarwis nya, Penyedia alat2 yg bisa di sewakan utk fishing, diving, snorkling, dan warga lokal utk penyedia oleh-oleh khas pulau

Hal ini dilakukan untuk menginventarisir potensi alam dan produk wisata desa seperti produk makan khas masyarakat Lemukutan dan lainnya.

Nunik Hasiyanti sebagai peneliti dan dosen Polnep menjelaskan bahwa kegiatan di lapangan ini dilakukan bersama seluruh peserta pelaku pariwisata di Desa Lemukutan terutama Pokdarwis Lumba-Lumba Putih dan Pokdarwis Nusa Impian.

Lebih lanjut Nunik mengatakan bahwa dirinya bersama mahasiswa D4 Desain Kawasan Binaan Jurusan Arsitektur Polnep Pontianak juga menelusuri dan menginventarisir spot spot wisata dan penunjang sarana prasarana wisata yang ada di Desa Lemukutan.

Baca Juga:  Dosen Polnep dan Gradasi Latih Literasi Digital Bagi Pelaku Pariwisata di Desa Pulau Lemukutan

Pihak Gradasi yang dimotori oleh Pak Mafitrza, langsung memberikan arahan dan trik-trik untuk melihat titik lokasi yang potensial sebagai produk wisata yang akan ditawarkan kepada wisatawan, berupa paket wisata.

Pihak Gradasi akan membuatkan video dan mempublikasikan potensi wisata desa Lemukutan.
“Semoga upaya ini dapat membantu masyarakat desa pulau Lemukutan meningkarkan pendapatan dan ekonomi mereka”. Harapnya.(r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

“Main Yok…” Unjuk Kompetensi Prodi PIAUD FTIK IAIN Pontianak Opera Permainan Tradisional

Mengenang Sang Sultan, Di Tengah Kesulitan