Home > Community > Ngabuburit ke Tugu Khatulistiwa

Ngabuburit ke Tugu Khatulistiwa

Oleh: Sahroh

Hari ini aku pergi ke pasar Ramadan membeli kue-kue untuk berbuka. Persiapan berbuka perlu karena sore ini aku akan pergi ke Tugu Khatulistiwa.
Sesampainya di sana aku bingung ingin membeli yang mana karena banyak sekali kue yang tampak enak. Akhirnya aku membeli kue bakwan dan korket, tidak lupa juga membeli semangka.
Sesampai di rumah aku pun menyajikan makanan untuk berbuka puasa nantinya.
Aku membuat bubur kacang hijau dan minuman dari buah semangka yang aku beli tadi siang.
Sesudah membuat bukaan aku bergegas mandi dan merapikan diri karena nantinya temanku mengajak aku untuk jalan-jalan ke Tugu Khatulistiwa. Ya, memang sangat lumrah bagi kami orang Siantan kalau bulan puasa seperti ini jalan-jalannya ke Tugu karena tempatnya yang sangat asik dan pemandangan Sungai Kapuas di sore hari sangat indah .
Sesampainya kami di sana tidak lupa aku dan temanku mengabadikan momen indah itu dengan foto Selfi di patung patung yang ada di Tugu Khatulistiwa. Salah satu temanku mengajak aku masuk ke dalam Tugu Khatulistiwa, dan aku pun mengiyakan ajakan tersebut. Kami bersama-sama masuk ke dalam dan melihat lihat catatan sejarah di dalam sana. Walaupun sudah sering masuk ke sana tetapi tidak pernah bosan.
Setelah aku dan temanku merasa cukup, dan hari mulai menjelang Magrib, kami segera pulang ke rumah masing-masing. Sesampainya di rumah azan Maghrib pun berkumandang, dan aku segera pergi ke dapur untuk berbuka puasa dan menyantap hidangan yang aku beli tadi siang.
Jadi, walaupun aku ngabuburit, namun tugasku membuat persiapan berbuka tetap dilakukan. (*)

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Perjuangan Menjadi Duta

Oleh: Cindy Surya Saya termasuk dalam kategori 11 besar calon Duta Literasi. Kami diseleksi lagi. …

teraju.id