in

Bangga Bisa Menjaga Bahasa Ibu

nazwa


Oleh: Nasywa Nuratha Tsary

Banyak inspirasi yang saya dapatkan dalam kegiatan Launching Buku Esai Lomba Menulis ADLIBI (Asosiasi Dosen Linguistik dan Bahasa indonesia) yang bertema “Menjaga Bahasa Ibu, Merawat Keindonesiaan.” Inspirasi-inspirasi tersebut ialah membuat saya bangga dengan Bahasa Ibu yang saya jaga yaitu Bahasa Melayu.

Bahasa Melayu sangat dahsyat, karena di setiap daerah selalu ada menggunakan Bahasa Melayu. Digunakan orang Melayu dan orang bukan Melayu juga.

Kegiatan ini membuat saya sangat terkesan dan kagum, karena kegiatannya tidak terlalu mewah, dapat dikatakan hanya sederhana, namun banyak sekali ilmu di dalamnya. Kegiatan ini membuat saya mendapatkan ilmu yang sebelumnya saya tidak tahu menjadi saya tahu.
Tidak ada kerugian yang saya dapatkan saat datang ke acara tersebut. Kegiatan ini dapat membuat wawasan saya tambah meluas. Saat melihat mereka yang mendapatkan juara, saya sangat iri atas prestasi mereka.

Ketika saya mendengar bahwa kegiatan ini sepertinya sudah memiliki organisasi atau kumpulan dalam menulis. Kemudian Bapak Dr. Firdaus Achmad, M.Hum selaku wakil rektor APL IAIN Pontianak, seingat saya bahwa beliau mengatakan dia menyiapkan uang untuk mengembangkan organisasi tersebut biar berjalan dengan baik. Dari itu saya terinspirasi bahwa organisasi yang dibangun bukan main-main, sangat bermanfaat untuk mahasiswa bahkan yang lain. (Mhahasiswa BKI/1B, IAIN Pontianak)

Baca Juga:  Belajar dari Mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

Muhammad Budi Rimba Pratama

Lomba Menulis itu Bagus untuk Mahasiswa

deswita

Bangga Memiliki Bahasa Ibu