in

Bangga Memiliki Bahasa Ibu

deswita

Oleh: Deswita Maharani

Tulisan ini adalah inspirasi yang dapat saya dapatkan dari acara Launcing Buku Esai lomba yang bertema Menjaga Bahasa Ibu,Merawat Keindonesiaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus IAIN Pontianak, 29 Oktober 2021.

Pertama, tentang bahasa Ibu yaitu bahasa daerah saya, bahasa Melayu. Saya bangga dilahirkan dalam lingkungan yang memiliki bahasa Melayu. Bahasa Melayu hampir seluruh dunia ada yang menggunakannya.

Kedua, yang saya dapat oleh para dosen, membuat saya ingin mempelajari lebih dalam tentang cara menulis dan menerbitkan buku. Di masa sekarang ini untuk anak kuliah seperti saya itu sangat membantu untuk melatih menulis tugas, dan nanti menulis skripsi. Belajar menulis itu tidak akan membuat rugi kita sama sekali. Kita jangan takut memulai hal yang baru karena kita tidak tahu bakat terpendam kita apa.

Ketiga, tentang acara yang diadakan untuk pemenang lomba penulis sangat sederhana tapi di balik kesederhanaan itu bisa mengeluarkan bibit-bibit yang uggul untuk perkembangan Indonesia di masa depan. Sekarang banyak anak Indonesia yang terlalu sibuk dengan urusan media sosial sampai tidak pernah berpikiran bahwa menulis itu sangat penting untuk diri kita sendiri. Saya menjadi ingin lebih banyak membaca buku ketimbang membaca berita-berita yang tidak penting di media sosial. Saya ingin menerbitkan buku karena saya ingin seperti orang lain dalam hal berprestasi. (Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam 1\A, IAIN Pontianak)

Baca Juga:  Bangga Bisa Menjaga Bahasa Ibu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

nazwa

Bangga Bisa Menjaga Bahasa Ibu

dians

Tetap Melestarikan Bahasa Ibu dan Berani Berkarya