in

Bangun Masjid Para Mualaf

bangun masjid mualaf.1

Teraju News Network, Kampung Mualaf — Bantu saya bahagiakan dan hadiahkan Masjid terbaik untuk para Mualaf di pedalaman Kalimantan!

Perkenalkan nama saya Chelsy Arta, keseharian saya sebagai content creator & juga sebagai santri.
Qadarullah, akhir-akhir ini rasa-rasanya terketuk nurani ini pada saat mendengar kabar bahwa ada sekelompok saudara seiman yang lagi butuh uluran tangan agar semakin istiqomah dalam berislam. Mereka para Mualaf, dari kampung Mualaf.
Berawal dari seorang teman saya yang berkisah tentang pengabdiannya di suatu kampung Mualaf, tepatnya di Desa Bana, kec. Teriak Kab. Bengkayang. Kalimantan Barat.

Tepatnya, saat ini beliau sedang mengajar para Mualaf di sebuah masjid yang bernama Masjid Al-Ikhlas. Masjid yang jauh dari kota, dibangun ditengah mayoritas non Muslim.

bangun masjid mualaf.3

Penuh perjuangan para warga dalam memperjuangkan masjid ini selama 15 tahun ditengah kaum Mayoritas non Muslim disana. Belajar agama dan beribadah dengan fasilitas seadanya. Namun semangat mereka tak pernah padam dalam menimba ilmu akhirat.

Qadarullah, kemarin dana yang paling mendesak dan paling dibutuhkan ialah dana untuk saluran air wudhu, agar masjid bisa digunakan untuk beribadah. Namun berkat wasilah orang baik, sholat jum’at perdana berhasil dilaksanakan di Masjid tsb.

walau masih beralaskan terpal, tanpa ubin yang layak untuk beribadah.

“Mereka bahagia sekali katanya waktu denger ada yang mau bantu pembangunan masjid..”

Rasa haru menghujam naluri, rasa ingin selalu membuat mereka bahagia dengan mempersembahkan tempat ibadah yang layak untuk mereka.

Update terkini dari masjid para Mualaf, dengan lantai yang sudah di cor namun belum dipasang porslen—insyaallah segera.

bangun masjid mualaf.4

Namun, bagaimana jika kita hadiahkan Masjid yang layak seutuhnya kepada mereka yang baru memeluk Islam?

Bantu saya bahagiakan mereka!

Ketik tautan berikut untuk berdonasi: https://www.amalsholeh.com/bantu-bantu-bangun-masjid-para-mualaf?utm_source=mobile-app-share&ref=OVwn0

Penulis: Chelsy Artamevia

Written by teraju.id

IMG 20210509 050302 495

Ibadah Sosial Melalui Zakat

Ustadz Munali

Tani yang Menolong di Masa Pandemi