in

Inspirasi untuk Menjaga Bahasa Ibu

Rezifa Erda Nurmasya

Oleh: Rezifa Erda Nurmasya

Hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021 saya mengikuti kegiatan lauching buku esai lomba menulis dengan tema “Menjaga Bahasa Ibu, Merawat keindonesiaan”, yang bertempat di aula Abdul Rani IAIN Pontianak. Pada kegiatan itu dihadirkan beberapa pemateri yang begitu inspiratif dan inovatif. Para pemateri ikut senang karena terselenggaranya kegiatan penulisan tentang bahasa ibu ini dan kemudian diterbitkan dalam sebuah buku.

“Buku ini bagus. Tulisan ini menggambarkan berbagai macam isi dari otak penulis yang begitu kreatif,” kata seorang pemateri.

Wakil Rektor 1 Dr. Firdaus Achmad yang hadir dalam kegiatan itu berharap kegiatan ini diadakan di setiap bulan bahasa di setiap tahunnya. Dengan demikian semangat menghidupkan tradisi akademik terus terjaga.

Dalam kegiatan ini saya mendapatkan suatu motivasi. Saya mendapatkan inspirasi dari pemateri bahwa bahasa ibu itu sangat penting bagi bangsa kita, kalau tidak bahasa ibu maka tidak akan ada bahasa Indonesia. Begitu penting bahasa ibu di ranah tanah air kita.

Di setiap daerah berbeda-beda bahasa ibu. Jadi kita dapat mengenal berbagai bahasa dari berbagai daerah, kita sebagai generasi penerus bangsa yang baik harus menjaga dan merawat bahasa ibu dengan baik dan benar agar bahasa ibu dapat dilestarikan dan bisa mendunia, dapat dikenal banyak orang dan disenangi generasi muda.

Baca Juga:  Ingin Berkarya dan Menjaga Bahasa Ibu

Saya sebagai anak bangsa Indonesia merasa bangga pada bangsa ini dengan berbagai bahasa. Dari itu kita bisa belajar berbagai bahasa yang unik. (Mahasiswa BKI, IAIN Pontianak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

IMG 20211030 WA0018

23 Pelajar SMAN 4 Ikuti Diklat Jurnalistik Media Online

praktek lapang hitung karbon.3.

Pelatihan Tuntas