in

Lomba Menulis itu Bagus untuk Mahasiswa

Muhammad Budi Rimba Pratama


Oleh: Muhammad Budi Rimba Pratama

Insiparasi yang saya dapatkan dari acara launching buku dan penyerahan hadiah pemenang lomba menulis esai Jumat (29/10/2021) adalah tentang menjaga bahasa ibu dan kebiasaan menulis. Lomba menulis dan penerbitan buku sangat bagus untuk mahasiswa.

Acara lombanya bagus untuk para mahasiswa IAIN Pontianak. Walaupun tidak menang di situ kami bisa tahu kekurangan kami dan untuk mengasah pola pikir untuk membuat karangan. Lomba ini pun bagus untuk kami, supaya kami rajin menulis karangan /cerita .

Pada waktu itu saya mendengar bahwa kegiatan kelas menulis sedang tidak hidup,tetapi sekarang mau dihidupkan kembali kelas menulis untuk dijadikan buku. Buku adalah sumber ilmu pengetahuan yang menjadi pendorong semangat untuk membaca. Dengan membaca kami akan mendapatkan ide dalam hal menulis .

Acara ini untuk menghibur diri seperti yang diucapkan Wakil Rektor 1, Pak Firdaus Achmad. Walaupun kami bukan seorang penulis tapi kami ingin mengembangkan kemampuan menulis supaya ketika ada tugas tentang menulis kami sudah terbiasa. Hanya orang rajin saja dan pemikiran yang kuat bisa membuat tulisan dengan bagus. Tapi yang belum terbiasa dalam menulis di sanalah kami belajar untuk mendapatkan bakat yang baru.

Mengikuti lomba menulis tidak ada ruginya walaupun belum ada pengalaman lomba menulis tetapi kami terus belajar untuk mengetahui cara menulis untuk lomba . Kami pun bangga dalam lomba tersebut karena jarang yang ikut. Kami akan memperbaiki penulisan dalam lomba berikutnya. (Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam 1A Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

nurbani adn

Belajar dari Mereka

nazwa

Bangga Bisa Menjaga Bahasa Ibu