in

Teruslah Membaca dan Menulis

Dinda Kh

Oleh: Dinda Khairun Nisa

Pada tanggal 29 Oktober 2021 , saya hadir dalam acara Launching Buku yang berjudul ” Menjaga Bahasa Ibu , Merawat keindonesiaan”. Saya mendapatkan motivasi dari para narasumber bahwa dari menulis kita dapat memberikan kemanfaatan bagi pembaca. Tidak hanya itu, menulis dapat disebarluaskan melalui media media seperti blog atau pun dicetak dan sebarluaskan.

Dengan menulis pula dapat menambah wawasan. Karena saat ingin menulis mestinya membaca artikel atau jurnal, buku yang bersangkutan dengan apa yang akan kita tulis.

Kata narasumber, kegiatan menulis dan membaca merupakan pelaksanaan perintah Allah.

“Iqro” yang dalam bahasa Arab artinya bacalah , wahyu pertama turun dalam surah Al Alaq ayat 1. Dari ayat tersebut kita bisa tau bahwa membaca itu sangat penting .

Teruslah membaca dan menulis , dengan itu dapat membuktikan bahwa tulisan tersebut adalah hasil dari apa yang telah didapatkan selama belajar , dan dengan terbiasa membaca dan menulis dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan dalam menulis. Buatlah bangga kedua orang tua dengan tulisan tulisanmu, dan tulislah buku karanganmu sendiri.

Kita harus mengembangkan kemampuan berbahasa Indonesia salah satunya dengan membuat karya tulis. Sebagai pemuda penerus bangsa kita harus lebih produktif salah satunya dengan menulis karya karya seperti artikel jurnal, makalah , dan menulis buku karya sendiri .(Mahasiswa PI 1A IAIN Pontianak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

Dies Natalis ke 10

Dies Natalis ke-10, Teknik Arsitektur Respon Dunia Kerja

Aprillia

Melakukan Hal Kecil dan Bermanfaat Bagi Orang Lain