in

Tetap Melestarikan Bahasa Ibu dan Berani Berkarya

dians


Oleh: Diana Putri Alami

Dari acara “Launching Buku Esai Lomba Menulis yang bertema Melestarikan Bahasa Ibu” yang dilaksanakan forum Asosiasi Dosen Linguistik dan Bahasa Indonesia (ADLIBI), Jumat (29/10/2021) saya mendapatkan banyak inspirasi.

Pertama, saya sebagai penerus bangsa Indonesia terutama anak dari Kalimantan Barat, harus tetap melestarikan bahasa ibu atau bahasa daerah seperti bahasa Melayu Pontianak, dan tidak meninggalkan bahasa ibu atau bahasa daerah yang sudah ada dari jaman dahulu.

Kedua, saya juga mendapatkan inspirasi bahwa saya sebagi mahasiswa IAIN Pontianak untuk tetap semangat dalam membangaun IAIN Pontianak bersama-sama dengan menuangkan karyanya di dunia buku. Sebagai generasi muda saya harus lebih berani dalam menuangkan apa yang saya rasakan dan apa saya pikirkan dalam sebuah buku.

Buku adalah sebuah dunia kita sebagai mahasiswa, yang dimana perannya sangatlah penting bagi kita. Dengan itu saya akan lebih sering-sering untuk membaca buku. Walaupun acara ini dikemas secara sederhana akan tetapi saya merasa kagum dalam acara ini karena acara ini dapat membantu saya dan teman-tean saya untuk menyalurkan keterampilan kami dalam menulis dan dapat juga membangun generasi muda dengan bibit-bibit unggul di IAIN Pontianak.

Baca Juga:  Bangga Memiliki Bahasa Ibu

Saya berterima kasih kepada acara ini, dengan acara ini saya mendapatkan banyak sekali inspirasi tentang menulis dan saya juga banyak belajar untuk tetap berani untuk berkarya di masa muda sekarang. (Mahasiswa BKI 1/B, IAIN Pontianak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju.id

deswita

Bangga Memiliki Bahasa Ibu

Dies Natalis ke 10

Dies Natalis ke-10, Teknik Arsitektur Respon Dunia Kerja