in

Geliat Malam 10 Hari Terakhir Ramadhan Masjid Sirajul Islam

Malam ke 21

ramadhan 10 hari terakhir

Teraju News Network – Setiap jam 02.00 dilakukan kegiatan Shalat Tahajud bersama yang diimami oleh salah satu imam tetap masjid bapak Sy Faisal S.Ag. hingga Ramadhan 1442 Hijrah berakhir.

Cukuplah untuk mengetahui tingginya kedudukan Lailatul Qadar dengan mengetahui bahwasanya malam itu lebih baik dari seribu bulan, Allah berfirman: “Sesungguhnya Kami menurunkan Al-Qur’an pada malam Lailatul Qadar, tahukah engkau apakah malam Lailatul Qadar itu ? Malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turunlah melaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Allah Tuhan mereka (untuk membawa) segala usrusan, selamatlah malam itu hingga terbit fajar” [Al-Qadar/97 : 1-5]

Dan pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah.

“Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah, (yaitu) urusan yang besar dari sisi Kami. Sesungguhnya Kami adalah Maha mendengar lagi Maha Mengetahui” [Ad-Dukhan/44 : 3-6]

Sy. Faisal mengatakan semoga Allah memberkahi dan memberi taufiq kepada umat islam untuk mentaatiNya karena telah mengetahui bagaimana keadaan malam Lailatul Qadar dengan keutamaannya, untuk itu bangunlah dengan menegakkan shalat pada sepuluh malam terakhir, menghidupkannya dengan ibadah agar mengapai keberkahan-Nya.

Baca Juga:  Dilema Mahasiswa Semester Akhir

Dari Aisyah RA:
Adalah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, apabila masuk pada sepuluh hari (terakhir bulan Ramadhan), beliau mengencangkan kainnya, menghidupkan malamnya dan membangunkan keluarganya”. (Hadits Riwayat Bukhari 4/233 dan Muslim 1174)

Written by M Azdi Thahir

IMG 20210502 WA0074

Prodi MES Pascsarjana IAIN Pontianak Gelar Diskusi Virtual Nasional “Publikasi Penulisan Karya Ilmiah”

leo

SMA/SMK kecil atau Sekolah Satu Atap-One Stop Services