in

Perhatikan 5 Cara Memilih Motor Baru Ini Agar Tidak Salah Pilih

TNN, Jakarta— Bagi kebanyakan orang Indonesia, motor menjadi salah satu moda transportasi yang umum digunakan sehari-hari. Maka dari itu, setiap tahunnya penjualan motor pun meningkat. Karena peningkatan yang cukup signifikan, para produsen motor pun berlomba-lomba menelurkan motor terbaru dengan fungsi, spesifikasi, dan model yang bermacam-macam.

Tidak jarang, model yang beragam itu membuat konsumen sedikit kebingungan untuk menentukan motor terbaik. Oleh karenanya, artikel kali ini hadir untuk membantu Anda dalam memilih dan membeli motor yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kira-kira, apa saja, ya? Dan, kapan waktu yang tepat untuk membeli motor baru?

Tips Memilih Motor Baru yang Aman dan Tepat

Sumber: Unsplash

  1. Pilih Sistem Pembeliannya

Ada dua sistem pembelian yang biasa diajukan dealer motor, yaitu cash atau kredit. Jika Anda memiliki dana untuk membeli motor dengan uang tunai, berarti Anda bisa pilih sistem cash.

Namun, jika dana belum mencukupi dan Anda membutuhkan motor segera, boleh ambil sistem kredit. Perlu diingat, sebelum mengambil cicilan motor, sebaiknya pelajari dulu syarat dan ketentuannya, ya.

  1. Cari Tahu Spesifikasi dan Tipe Motor

Ada tiga tipe motor yang biasa berlalu-lalang di jalanan, yaitu motor matic, bebek, dan sport. Untuk motor yang praktis, bisa pilih motor matic. Namun, jika Anda mencari motor dengan bahan bakar yang lebih irit maka motor bebek adalah pilihan yang tepat. Sedangkan motor sport diperuntukkan bagi pengguna yang mempertimbangkan kecepatan.

Nah, spesifikasi dari setiap tipe motor juga berbeda. Tanyakan pada pihak dealer, kira-kira dapat apa saja jika memilih motor tersebut. Jika Anda sudah cocok dengan tipe dan kelebihannya, silakan langsung bawa pulang motornya!

  1. Pertimbangkan Pendapat Reviewer

Apabila Anda masih ragu dengan spesifikasi motornya, coba cari tahu pendapat para reviewer otomotif. Banyak orang mengulas keunggulan dan kekurangan motor baik melalui YouTube atau pun artikel. Dengan mempertimbangkan pendapat mereka, Anda bisa lebih yakin untuk menentukan pilihan motor yang pas.

  1. Pikirkan Rute yang Akan Dilalui

Tidak semua jalanan di Indonesia itu bagus dan mulus. Oleh karena itu, rute perjalanan pun perlu dipikirkan matang-matang untuk menghindari kerusakan pada motor. Jika kondisi jalanan yang dilalui banyak yang rusak, sebaiknya hindari memilih motor matic atau skuter kecil, begitu pun sebaliknya.

  1. Tentukan Model dan Dimensi Motor

Ada banyak pilihan model motor, mulai dari sport, touring, street, dual purpose, cruiser, bebek, hingga skuter. Model motor ini tergantung dengan kebutuhan masing-masing pengendara. Jika Anda suka bepergian jauh, mungkin bisa pertimbangkan motor dengan model yang lebih nyaman dan irit bensin.

Lalu, soal ukuran motor juga bisa dijadikan bahan pertimbangan yang penting demi kenyamanan berkendara. Jika Anda memiliki badan yang besar, cobalah pilih motor dengan mesin 1.000 cc, begitu pun sebaliknya. Selain ukuran badan, Anda juga perlu mempertimbangkan tinggi badan serta postur badan karena akan berpengaruh terhadap kenyamanan saat menyetir motor.

Selain lima tips di atas, ada juga yang menyebutkan bahwa waktu untuk membeli motor terbaik adalah akhir tahun. Pasalnya, di akhir tahun sering ada diskon dari dealer untuk berbagai macam tipe motor.

Tetapi, kalau Anda tidak mau repot keluar rumah mencari dealer motor, bisa juga membeli motor baru di Blibli. Salah satu e-commerce terbesar dan terpercaya ini menjual berbagai tipe motor yang pas untuk Anda, salah satunya adalah Vario 125 new.

Ada berbagai macam warna Vario 125 new yang tersebar di Blibli, dan harganya pun bersaing, kurang dari 25 jutaan saja. Tidak perlu khawatir soal keamanan barang, karena Blibli akan mengirimkan motor Anda dengan utuh tanpa cacat sedikit pun. Jadi, daripada repot keluar rumah mencari motor di dealer, lebih baik langsung buka Blibli dan checkout Vario 125 new sekarang, yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Written by teraju

Menyaksikan Keindahan Istana Pahat di Petra Yordania

“Uang Jajan” Penduduk Indonesia