{"id":9106,"date":"2018-12-06T05:53:06","date_gmt":"2018-12-05T22:53:06","guid":{"rendered":"http:\/\/teraju.id\/?p=9106"},"modified":"2018-12-06T05:53:06","modified_gmt":"2018-12-05T22:53:06","slug":"kinerja-polda-dinilai-baik","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/teraju.id\/berita\/daerah\/kinerja-polda-dinilai-baik-9106\/","title":{"rendered":"Kinerja Polda Dinilai Baik"},"content":{"rendered":"

teraju.id<\/strong>, Pontianak – Tantangan kedepan begitu berat bagi jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Mengapa? Karena, masyarakat di wilayah ini percaya kepada pihak kepolisian dalam berbagai hal. Tentu, hal itu tidak mudah sebuah kepercayaan.<\/p>\n

Komitmen menuju perbuahan adalah hal mutlak. Sebab, menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum adalah sebuah keharusan jajaran kepolisian.<\/p>\n

Baru-baru ini, Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak, melakukan survei kepuasan dan kepercayaan masyarakat Kalimantan Barat kepada penyelenggaraan pelayanan publik terhadap Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Dari hasil survei ini, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dinilai baik dalam setiap aspek.<\/p>\n

Adalah Dr. Herry Sujaini ST. MT. Dia merupakan Ketua Tim Survei, sekaligus menjabat Kepala UPT TIK UNTAN. Dia memaparkan berdasarkan survei indeks kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polda Kalbar tahun 2018, dinilai dari empat aspek, yaitu aspek penegakan hukum, aspek pemeliharaan kamtibmas, aspek pelayanan publik, dan aspek pelayanan masyarakat.<\/p>\n

\u201cAdapun hasilnya, dalam aspek penegakan hukum persentasenya adalah 77,79% yang mana hasilnya Baik, aspek pemeliharaan kamtibmas persentasenya adalah 76,19% juga Baik, aspek pelayanan publik adalah 78,50% juga Baik, dan aspek kepercayaan masyarakat adalah 79,53% juga Baik. Dengan rata rata penilaian dari setiap aspek persentasenya adalah 77,61% dengan nilai Baik,\u201d kata Dr. Herry Sujaini, Rabu, 5 Desember 2018 di Kota Pontianak.<\/p>\n

Dr. Herry Sujaini, ST. MT menjelaskan, survei kepuasan dan kepercayaan masyarakat ini adalah kegiatan riset yang dilakukan oleh Universitas Tanjungpura Pontianak yang didasari atas keingintahuan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH terhadap hasil kinerjanya dan jajaran.<\/p>\n

\u201cUniversitas Tanjungpura dipilih oleh Kapolda Kalbar untuk melakukan riset ini. Survei ini adalah kegiatan riset atau penelitian, yang didasari dengan keingintahuan Bapak Kapolda terhadap hasil kinerja beliau dan jajarannya,\u201d ucapnya menjelaskan.<\/p>\n

Sementara itu, menurut Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, hasil riset Universitas Tanjungpura Pontianak dapat dijadikan pola belajar bersama. Tak hanya itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, juga menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan survei kepuasan masyarakat Kalimantan Barat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik pada kepolisian Kalimantan Barat tersebut.<\/p>\n

\u201cSurvei ini dapat dijadikan referensi serta sumber informasi dan acuan bagi kepala kesatuan di tingkat Polres dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi,\u201d tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.<\/p>\n

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, pengukuran survei kepuasan masyarakat ini dilaksanakan untuk mengetahui kinerja aparatur di Polda Kalimantan Barat dan Polresta jajaran Polda Kalbar dalam rangka pelayanan publik yang berkualitas.
\nSelain itu dapat diketahui pula tingkat kepuasan pelayanan melalui hasil pendapat dan penilaian masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas yang ada di Polda Kalimantan Barat dan Polresta jajaran Polda Kalbar.<\/p>\n

\u201cSurvei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan inisiasi Polda Kalimantan Barat dengan menggandeng kemitraan yaitu tim dosen dari Universitas Tanjungpura yang telah memiliki kredibilitas di bidang akademis,\u201d tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.<\/p>\n

Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah tersedianya data dan informasi tentang persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik yang berkualitas di lingkungan Polda Kalimantan Barat dan Polresta jajaran Polda Kalbar yang dilaksanakan oleh aparatur di tiap unit kerja.<\/p>\n

\u201cSelaku pimpinan Polda, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para peneliti yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh. Semoga hal ini dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan serta bermanfaat bagi semua pihak,\u201d ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.<\/p>\n

Selain itu terkait hasil dari survei tersebut, maka pihak kepolisian akan menerima dengan baik apapun hasil yang diberikan demi kebaikan instansi Kepolisian kedepannya.<\/p>\n

Untuk informasi, kegiatan Diseminasi survei kepuasan dan kepercayaan masyarakat Kalimantan Barat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik pada Kepolisian Daerah Kalimantan Barat ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Universitas Tanjungpura Dr. Aswandi, para pejabat utama Polda Kalbar, para mahasiswa Universitas Tanjungpura serta tamu undangan. (r\/cucu)<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"

teraju.id, Pontianak – Tantangan kedepan begitu berat bagi jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Mengapa? Karena, masyarakat di wilayah ini percaya kepada pihak kepolisian dalam berbagai hal. Tentu, hal itu tidak mudah sebuah kepercayaan. Komitmen menuju perbuahan adalah hal mutlak. Sebab, menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum adalah sebuah […]<\/p>\n","protected":false},"author":2,"featured_media":9107,"comment_status":"open","ping_status":"open","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"footnotes":""},"categories":[3,2],"tags":[3623],"adace-sponsor":[],"_links":{"self":[{"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/9106"}],"collection":[{"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts"}],"about":[{"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/types\/post"}],"author":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/users\/2"}],"replies":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/comments?post=9106"}],"version-history":[{"count":0,"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/9106\/revisions"}],"wp:featuredmedia":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/media\/9107"}],"wp:attachment":[{"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/media?parent=9106"}],"wp:term":[{"taxonomy":"category","embeddable":true,"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/categories?post=9106"},{"taxonomy":"post_tag","embeddable":true,"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/tags?post=9106"},{"taxonomy":"adace-sponsor","embeddable":true,"href":"https:\/\/teraju.id\/wp-json\/wp\/v2\/adace-sponsor?post=9106"}],"curies":[{"name":"wp","href":"https:\/\/api.w.org\/{rel}","templated":true}]}}