in

PUSAT PERADABAN BARU DI KALIMANTAN BARAT

WhatsApp Image 2020 08 06 at 17.41.06
WhatsApp Image 2020 08 06 at 17.40.56

Sekelompok masyarakat, berapapun jumlah anggotanya, jika didalamnya melaksanakan 4 hal ini, maka sekelompok masyarakat itu sedang membangun PERADABAN. Dan apabila ia tidak melakukan 4 aktivitas ini, maka ia hanya melakukan KEGIATANBIASA saja.

4 hal itu adalah SPRITUAL, PENDIDIKAN, SOSIAL-KEMANUSIAAN, DAN PERTUKARAN (muamalah/bisnis/pasar). Maka, betapun heroik nya sebuah kelompok masyarakat beraktivitas, tanpa ke 4 hal tersebut ia tetap saja digolongkan sebagai KEGIATANBIASA.

Dalam kajian Pemikiran Islam, kegiatanbiasa disebut AMAL. Sementara usaha membangun peradaban disebut AMAL JARIYAH.

Amal adalah sebuah kebaikan yang nilai kebaikannya terputus jika ia berhenti mengusahakannya, karena sengaja berhenti atau karena mati. Sementara amal jariyah, kebaikannya akan terus mengalir bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya, bahkan akan tetap bermanfaat walaupun ia telah meninggal-kan dunia alias wafat!

Nah, ini ada sekelompok sahabat yang sedang membangun PERADABAN BARU dengan menjadikan MASJID sebagai markas utamanya. Di masjid itu 4 hal akan dilaksanakan secara konsisten dan perkesinambungan: spiritual (sujud dan beribadah kepada Allah), pendidikan, sosial-kemanusiaan, dan pertukaran/ muamalah.

Baca Juga:  Napak Tilas Awal Berdirinya Kesultanan Kadriah Pontianak

Masjid itu mereka namai dengan MASJID SULTHAN. Masjid ini terletak di Jl. Sungai Raya Dalam 2, Kabupaten Kubu Raya.

Di Masjid itu usaha pendidikan untuk mencetak generasi penghafal Al Qura’an yang berkepedulian sosial, dan berkemandirian akan dirajut oleh Ustaz Berri El-Makky bersama puluhan sahabat muda lainnya.

Minggu yang lalu, batu pertama baru diletakkan di atas tanah seluas 30×50, hibah dsri Abangnda Nur Iskandar. Tak sampai seminggu kemudian, kerangka bangunan Masjid sementara sudah tegak menjulang. Dan mudah-mudahan besok sudah bisa difungsikan untuk melaksanakan shalat Jumat perdana. Berkah sungguh berkah!

Ayo, dukung pembangunan pusat peradaban baru yang dipelopori anak-anak muda pecinta dan penghafal Al Quraan ini dengan beramal jariyah sebesar Rp 20 ribu saja.

Jika ada 1000 orang saja yang ikhlas mendukung pembangunan markas untuk membangun peradaban ini, maka bangunan masjid sementara ini, insyaallah akan segera beratap dan berdinding sehingga sudah bisa digunakan untuk memulai memaju-majukan peradaban manusia-manusia muda Indonesia.

Yok urunan! Rp 20 ribu saja!

Baca Juga:  Napak Tilas Awal Berdirinya Kesultanan Kadriah Pontianak

Silahkan Transfer ke Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM)
608-608-608-3 a/n RIILHIJRAH
.
Konfirmasi via WA : 089517347920

  • Beni Sulastiyo
    Pelayan Masjid Kapal Munzalan

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 08 06 at 05.01.03

Yayasan Sultan Hamid II dan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat

WhatsApp Image 2020 08 06 at 20.39.03

Beda Kesultanan dan Yayasan Sultan Hamid di Mata Media dalam Konteks Pengajuan Sultan Hamid II Pahlawan Nasional