in ,

01:10 WIB Tanjung Raya – Flamboyan – Gajahmada Kondusif

IMG 20161105 064125 306

teraju.id, Perempatan Tanjung Raya—  Setelah terjadinya demo besar terkait dugaan penistaan agama oleh Ahok. Di Pontianak, Walikota Pontianak H. Sutarmidji SH, M.Hum dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak turun langsung ke pasar Flamboyan untuk memghimbau masyarakat agar tidak terprovokasi oleh info-info hoax yang beredar dari Jakarta. Walikota juga menghimbau untuk tidak merekayasa provokasi dari info-info yang ada.

Di bagian lampu lalu lintas antara Jalan Patimura dan Jalan Gajahmada terdapat beberapa personil polisi berjaga dan memblokade akses masuk jalan Gajahmada. “Tidak lama tadi terlihat sebagian massa turun hingga berakhir di depan KFC Gajahmada, namun akhirnya mereka kembali berbalik ke arah Flamboyan,” ujar Edi Sulisno, salah satu personil polisi yang bertugas di depan Jalan Gajahmada.

Tidak lama kemudian para aparat mulai mengamankan lokasi dengan mengusir para demonstran dan masyarakat yang menyaksikan aksi tersebut. Pada pukul 01:10 WIB (5/11/2016) terlihat kondisi di daerah lampu lalu lintas Tanjung Raya 1 – Tanjung Raya 2 mulai bersahabat ditandai dengan tidak ada aksi-aksi yang terlihat.

Di sisi lain aktifitas masyarakat mulai dari depan Tanjung Raya 1 hingga pos polisi Tanjung Pura kondusif, hal ini terlihat dengan kembalinya aktifitas para pedagang di Pasar Flamboyan.

Written by teraju

Bakar Ban

IMG 20161105 073807 937

Percikan Api di Tanjungraya, “Lampu Kuning” untuk Kota Pontianak