in ,

50 Juta Raib Digondol Maling

uang digondol maling

teraju.id, Pemangkat— Kasus pencurian dengan cara membengkas kaca mobil, kembali terjadi, Senin (26/9). Kejadian sekitar pukul 12.30.

Kisah bermula ketika mobil Avanza KB 1486 PB warna silver diparkir di tepi Jalan Moch Hambal Desa Pemangkat Kota, Kabupaten Sambas. Kaca mobil bagian depannya dipecah dan uang 50 juta yang baru diambil dari Bank Pembangunan Daerah Kalbar Cabang Pemangkat untuk membayar bahan bangunan di toko bangunan Gold 42, lenyap.

Menurut Kapolres Sambas AKBP Cahyo Hadi Prabowo, kronologis peristiwa pembengkasan mobil ini diketahui oleh Pemiliknya H Tarmiji (52 th), ketika ia sedang mampir di Warung Kopi samping Apotik Pemangkat Jalan Moch Hambal Pemangkat. “Sekitar 15 menit, ia mendapat informasi dari dokter Subowo bahwa kaca depan mobilnya pecah. Setelah dicek ternyata uang 50 juta yang disimpan di dalam kantong plastik disamping Persneling telah hilang tidak ada lagi ditempatnya,” beber Kapolres Sambas.

Mengetahui uangnya raib digondol maling, korbanpun bergegas melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pemangkat, dan saat ini pihak Kepolisian sedang mencari pelaku pencurian, serta memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangannya.

Terkait dengan peristiwa tersebut, Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs, Suhadi SW, M.Si, menghimbau kepada masyarakat, jika ingin mengambil atau menyetor uang dalam jumlah besar, silahkan menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk dilakukan pengawalan, tanpa dipungut biaya alias gratis.

Suhadi menambahkan, jika ingin meninggalkan mobil, jangan menaruh uang di dalam mobil. Hal ini akan mengundang niat orang lain berbuat kejahatan. Parkirlah di tempat yang aman dan masih dalam jangkauan penglihatan.

Written by teraju

Max Jusuf Alkadrie

Lambang Negara Karya Hamid Diakui Negara

IMG 20160927 135548 680

Rektorat Untan Dijaga Aparat