in ,

70% Omzet Warkop Maknyah Pican Ketapang Ambruk Sejak Mewabahnya Covid-19

70 Omzet Warkop Maknyah Pican Ketapang Ambruk Sejak Mewabahnya Covid 19

teraju.id, Ketapang – Warung kopi terkenal di Ketapang bernama Pagi-Sore atau lebih dikenal masyarakat sekitar dengan julukan Maknyah Pincan, omzetnya terjun bebas hingga 70 selama sebulan belakangan sejak maraknya isu penyebaran virus covid-19. Warkop Maknyah Pican yang berada di Pasar Baru tepatnya di Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Ketapang terlihat berbeda dari pada biasanya. Tidak ada kursi berjejer di depan warung tersebut namun hanya terlihat dua buah meja di depan toko yang dibuka setengah pintu.

Hal tersebut dilakukan pemilik usaha bernama Ajan untuk melaksanakan surat himbauan dari Kepolisan Resort Kota ( Kapolres) yang diedarkan satu bulan kebelakangan. Dengan adanya perubahan metode pelayanan kepada pelanggan, hal itu berdampak besar bagi penggunjung yang datang ke tempat tersebut.

“Sekarang pelayanan hanya bersifat bungkus dan minum di rumah masing-masing, sedangkan pelanggan maunya minum di tempat langsung jadi wajar saja pelanggan berkurang,” ujar Ajan.

Perubahan juga terjadi pada jumlah karyawan yang biasanya berjumlah 2-3 orang kini hanya 1 orang, juga jadwal buka dan tutup warung kopi tersebut yang biasanya buka pukul 04.00 WIB berubah menjadi pukul 05.00 WIB. Sedangkan untuk jadwal tutup yang biasanya pukul 17.00 WIB menjadi pukul 14.00 WIB. “Percuma buka lama-lama kalau pelanggan tidak ada beli apalagi tidak ada perubahan promisi”, tambah Ajan.

Baca Juga:  Kenang Istri Eko: Tata

Sudah menjadi harapan seluruh rakyat Indonesia wabah virus ini cepat berlalu sama halnya yang disampaikan pemilik usaha warung kopi Pagi-Sore. “Berharap covid-19 cepat selesai, bagi pengusaha warung kecil seperti kami agar pendapatan dapat stabil lagi, rindu juga dengan pelanggan”, candanya diakhir wawancara. (Filisianus Richardus Viktor)

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 08 at 21.43.37

Cobain Resep Masakan Simple Ini Selama #DirumahAja

IMG 20200410 050658 655

Dengan Tactical Floor Game, Kapolda Kalbar Samakan Persepsi Pengamanan Kamtibmas