in ,

96 Pelajar Kalbar Siap Ikuti Seleksi Pertukaran ke Mancanegara

teraju.id, Poernama Valley – Bina Antarbudaya Chapter Pontianak  akan menyelenggakan seleksi pertukaran pelajar yang diselenggarakan Minggu, 30 April 2017 bertempat di Aula Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura. 96 pelajar SMA kelas 10 dari seluruh penjuru Kalbar terdaftar sebagai peserta seleksi yang merupakan seleksi tahap pertama dari 3 tahapan seleksi.

“Awalnya ada 115 pendaftar, setelah proses finalisasi yang lolos 96 pelajar tersebut,” ungkap Huntung Dwiyani selaku Koordinator Sending Bina Antarbudaya Chapter Pontianak.

Huntung juga menegaskan bahwasanya tidak ada persyaratan khusus untuk bisa mengikuti seleksi program pertukaran pelajar ke mancanegara tersebut, kecuali keinginan yang kuat untuk bisa mengikuti program sehingga mampu mengikuti seleksi tingkat nasional yang akan diselenggarakan sekitar akhir tahun 2017 nanti.

Berdasarkan jumlah peserta di tahun tahun sebelumnya, antusiasme pelajar untuk mengikuti program pertukaran ke luar negeri saat ini meningkat. Sebelumnya, jumlah peserta sekitar 80-an. Dengan bertambahnya jumlah peserta di tahun keempat ini, Binabud Chapter Pontianak merasakan adanya kemajuan. Program pertukaran pelajar itu sendiri akan dilaksanakan selama 11 bulan dengan 22 negara tujuan. (Amirul)

Baca Juga:  Welcoming Event & Re-Orientasi Siswa YES Program

Written by teraju

Tanah Terbatas, Investasi Strategis via Kavlingan

Pers Mahasiswa Untan Gelar Malam Keakraban