Home > Berita > Acim Sang Pemimpi

Acim Sang Pemimpi

Oleh : Mario Tribowo

Teraju.id media online yang berdomisili di Pontianak, Kalimantan Barat menggelar open recruitment untuk mencari bibit-bibit pewarta dari generasi muda. Generasi muda yang mencintai literasi menjadi sasaran bagi Teraju.id.

Muhammad Fajrurrachim satu diantara peserta open recruitment yang menarik perhatian banyak orang, dengan ide kreatifnya membuat berita bertema Ridho Rhoma yang tersandung kasus narkotika. Ia adalah seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tanjungpura. Ia biasa disapa Acim oleh rekan-rekan sebayanya. Acim yang sudah tertarik sejak dulu di dunia literasi ketika bersahabat dengan novel-novel karya Raditya Dika. Membaca menjadi kegiatan yang menarik disela-sela aktivitasnya. Acim juga terbiasa dengan visual, melalui fotografi ia menyalurkan bakat berbicara melalui visual. Ia menyadari kekurangannya dalam berbicara, namun ia melengkapi dengan berbagai kemampuan lain.

Acim lahir di Ketapang pada 26 November 1997. Ia putra ke-lima dari lima bersaudara ini memiliki perawakan yang sehat. Masa kecil acim selalu diisi dengan kegiatan berolahraga sehingga memiliki badan yang sehat.

Baca Juga:  Global Village : To Diversity & Beyond!!

Dalam kegiatan yang diadakan Teraju.id, Acim sangat tertarik karena ia ingin mengembangkan potensinya dalam dunia literasi. Ia ingin banyak berkarya dalam tulisan karena berbicara melalui tulisan menjadi kekuatan tersendiri. Acim memiliki harapan yang sangat besar untuk dapat berpartisipasi dalam dunia Jurnalistik sehingga dapat mengungkap Ridho Rhoma Ridho Rhoma yang lain.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

“Kontribusi Masyarakat Adat untuk Indonesia”

Siaran Pers Koalisi Masyarakat Sipil Kawal RUU Masyarakat Adat teraju.id, Jakarta, 25 Februari 2020 – …

teraju.id