in ,

Alumni MTS/MA Jongkong Gelar Halal Bihalal untuk Proba’

WhatsApp Image 2020 06 26 at 21.05.41

teraju.id, Pontianak – Alumni Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Jongkong akan melaksanakan acara halal bi halal dan silaturrahmi virtual. Acara ini digelar untuk merapatkan hubungan antar alumni dari sekolah agama tertua dan terbesar di Kapuas Hulu.

Kegiatan ini diselenggarakan di bawah tajuk “Peroba’ sama Diri’” atau rindu pada sesama. Melalui aplikasi zoom kegiatan akan digelar hari Sabtu, (27/6/2020) pukul 19.30.

Salah satu inisiator kegiatan Dr. Ibrahim, mengatakan, kegiatan ini dirancang bersama alumni lain karena pentingnya menjaga silaturrahmi alumni. Selama ini hanya ada wacana ke arah itu. Sedangkan bentuk nyata untuk menyatukan alumni belum terbentuk.

Acara ini akan diisi dengan kata sambutan dari Kepala MAN Jongkong, Sutardi, S.Ag, dan Kepala MTSN Jongkong Nur Asikin, M.. Mewakili Guru Jayadi Idris, dan anak salah satu pendiri sekolah, Baiduri, S.Pd.I. Baiduri merupakan anak Ustadz H. Ahmad.
Dari kalangan alumni ada Drs. Syahpudin, Pengajar di Ashshidiqiyah Islamic College Jakarta, Drs. Abdullah Sani, M. Si., Asisten Administrasi dan Umum Pemda KH, Dr. Hermansyah, Dosen di IAIN Pontianak, Yusriadi, Dosen dan Ketua ISNU Kalbar, Kusyairi Husman, M.Si, Sekretaris BKPSDM Kapuas Hulu.

Baca Juga:  Sukses Launching Wakaf Uang Kemenag Disusul Outlook Wakaf Produktif Indonesia 2021

Jika tidak ada halangan, setelah pertemuan virtual akan dibahas kemungkinan membentuk ikatan alumni. Selain itu akan dibahas juga kemungkinan menggelar webinar virtual dengan tema pendidikan, sosial, ekonomi dan politik Kapuas Hulu.

“Kita berharap melalui kegiatan-kegiatan ini kelak, alumni MTS/MA berkontribusi secara pemikiran untuk pembangunan Kapuas Hulu,” kata dosen IAIN Pontianak yang akan menjadi moderator silaturahmi ini. (rilis).

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 06 26 at 20.31.57

Sebagian Jejak Sejarah

WhatsApp Image 2020 06 27 at 10.38.42

PKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan Peringati Hari Berkabung Daerah dengan Webinar “Mandor untuk Dunia”