in

Alwahono–Pemuda Kalbar Pimpin Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia

Alwahono--Pemuda Kalbar Pimpin Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia

teraju.id, Jakarta – Pemuda Kalimantan Barat kelahiran Sekadau sekaligus alumni Fakultas Pertanian Jurusan Kehutanan Universitas Tanjungpura angkatan 1992 terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI) untuk periode 2020-2024.

Dalam sambutannya seusai pemilihan medio September 2020, Alwahono menyampaikan visi-misinya dalam memimpin asosiasi sepanjang empat tahun ke depan. Ia akan mempertajam aspek manajemen secara internal maupun eksternal. “Saya mengucapkan terimakasih atas amanah ini dan berusaha memperbaiki kekurangan sekaligus meningkatkan prestasi yang sudah ada secara internal maupun eksternal,” ungkapnya kepada teraju.id.

Alwahono sudah lama bergerak di bidang K3 atau keselamatan dan kesehatan kerja, khususnya pertambangan. Dia melatih K3 tersebut keliling Indonesia tak terkecuali di PT Freeport-Papua. Dia juga memilikilembaga pelatihan K3 di hotel kawasan Bogor yang dimilikinya.

Alwahono kerap-kali bolak-balik antara Jakarta dengan kampung halamannya di Sekadau. Ia mengembangkan kebun dan ternak di kampung halamannya. “Tidak pernah lupa membangun kampung,” ujarnya seraya senyum.

Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia beranggotan perusahaan tambang bonafid Indonesia. Kantornya di kawasan Rasuna Said, Gedung Palma, lantai 10. (kan)

Baca Juga:  H Nilwani Hamid, M.Pd Pimpin Masjid Nurul Hasanah (2021-2024)

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 09 13 at 09.34.37

MACHIAVELLI

IMG 20200914 WA0029

Sengkarut Pengajuan Sultan Hamid II Pahlawan Nasional Terjadi di Kementerian Sosial–Terbuka Peluang Dilaporkan ke Ombudsman RI