Home > Berita > Angin Puting Beliung di Kubu Raya

Angin Puting Beliung di Kubu Raya

Oleh Rike Rahayu

Angin Puting Beliung menerjang beberapa rumah di Jalan Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada hari Selasa, 13 Agustus 2019 jam 15.00 sore.

“Kejadiannya tuh singkat, awalnya cuaca terang panas kan, ndak lama tuh mendung, terus ujan terus ada angin besak,” kata Ade Aditya, salah satu warga yang tinggal di lokasi tersebut.

“Kakak aku pun sempat hampir tertolak (terdorong) ke parit karena angin ngarah ke dia dan motornya terangkat kena angin,” tambahnya.

Angin besar tersebut bermula dari belakang komplek Vila Mega Mas, dan putarannya masuk ke Perum 4, Pontianak Timur. Kondisi rumah yang diterjang angin puting pun mengalami kerusakan berat tetapi tidak dilaporkan adanya korban jiwa.

“Angin dari jauh kecil, terus tiba-tiba langsung jadi besar. Seng pun terangkat. Atap rumah beterbangan. Terlihat dari jauh tuh macam sampah rupanya seng bertebaran di mana-mana. Orang-orang udah keluar rumah lari ke mana-mana,” ungkap Ade.

Sampai saat ini, kerugian material belum ada kejelasan. Namun, para relawan dan lembaga sosial sudah turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

Baca Juga:  Dapatkan Rumah Murah dan Berkualitas di Ujung Serdam, Parit Buluh Kubu Raya

About teraju

Check Also

Google News Inititative Gelar Training Cek Fakta

teraju.id, Labkom IAIN – Google News Initiative bekerjasama dengan Internews dan Asosiasi Media Siber Indonesia …

teraju.id