in

Angkatan Muda Muhammadiyah Memaknai Sumpah Pemuda

sumpah pemuda banner

Teraju News Network – Pontianak 92 tahun sudah, diselenggarakan Kongres Pemuda II pada 27-28 Oktober 1928. Kongres tersebut menghasilkan keputusan penting dan monumental dengan apa yang disebut sebagai Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda itu kemudian mengamanahkan banyak hal kepada generasi penerus bangsa Indonesia. Utamanya, tak cuma sekadar bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, atau berbangsa dan berbahasa satu, Indonesia. Tapi wujud dari itu semua patut terejawantahkan dalam wujud nyata persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut, menjadi tantangan bersama untuk menjawab segala persoalan dan tantangan generasi muda Indonesia. Di tengah-tengah era digitalisasi, yang kian hari menjadi wujud utama interaksi.

Apa persoalan bangsa kita saat ini? Dimana peran pemuda dalam menjawab tantangan digitalisasi dunia hari ini? Pesan moral apa yang patut disampaikan pada generasi muda kini ataupun nanti?

Angkatan Muda Muhammadiyah Kalimantan Barat akan menjawab pertanyaan tentang bagaimana membangun moral bangsa, serta tantangan-tantangan yang hadir dan akan terus hadir di tengah-tengah kita!

Ikuti Virtual Talkshow tersebut!
di YouTube Channel: UM Pontianak. Jadwal dan narasumber sesuai poster. Salam Persatuan Bangsa.(Rilis dari host cq Dekan Fakultas Hukum UMP, Anshari Dimyati SH MH).

Baca Juga:  Romanus Ndau: Kalbar Provinsi Informatif di Luar Jawa

Written by teraju.id

IMG 20201027 WA0018

Reformasi ’98

konser 25 th arwana band

Fena 2020: Koordinasi Teknis “1/4 Century of Arwana – Virtual Concert”