in ,

Asik Selfie Awas Jatuh

Foto: Aksi selfie tidak mengindahkan faktor keamanan

Teraju.Id, Sepakat
Aksi anak muda di atas atap sebuah bangunan bertingkat ini tak layak ditiru, apalagi oleh anak-anak. Sebab mengabadikan momentum keindahan haruslah menimbang faktor keselamatan.

Selfie berasal dari bahasa Inggris “self” yang berarti diri. Adapun selfie saat ini menjadi bahasa gaul yang berarti mengambil foto diri dengan latar belakang tertentu semau dirinya sendiri, atau sesuka dirinya sendiri. Bahkan untuk itu pun lahir produksi tongkat ajaib “tonsis” dalam rangka memberikan jarak bagi pengguna kamera smartphone agar mampu mengabadikan momen diri bersama orang lain lebih banyak lagi. Namun peringatan atas keamanan berselfie tidak datang dari perangkat keras, ia harus datang dari pikiran yang sehat. Bahwa keselamatan lebih utama daripada memotret diri sendiri. Apalagi di tempat berbahaya, atau tanpa batas pengamanan.

Adapun foto lokasi gedung tempat pengambilan momen selfie di antara Jalan Sepakat II dan Universitas Tanjungpura. Wartawan teraju.id mengabadikannya dari jalan raya Sepakat II. (nuris)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

Novelis Kalimantan Barat Luncurkan Novel tentang Orang Rimba

Walikota Tinjau Taman Akcaya