in

Bantu Rama Bertemu Ibu

rama2

“Mimpiku gak muluk – muluk kok”
“Mimpiku gak tinggi – tinggi kok”
“Mimpiku cuma ingin bertemu sama orang yang paling aku kangenin selama ini”

Kalimat kalimat tersebut membuka postingan viral oleh akun instagram @ramaotoasis yang dilansir 5 hari lalu. Rama adalah seorang mahasiswa Universitas Semarang yang bertekad mencari ibu nya setelah terpisah 13 tahun.

Berikut tulisan Rama dalam postingan yang hingga kini telah di sukai 4ribu orang dan memperoleh banyak dukungan menguatkan:

rama1

“Jadi 13 tahun yang lalu ibu kandungku pergi meinggalkan aku dan adiku. Waktu itu aku masih kelas 1 SMP, katanya sih pergi kerja jadi TKW di malaysia, tapi kok lama lama gk ada kabar sama sekali. Awal mula aku takut untuk mencarinya setelah sekian lama gk ada kabar, dan aku bingung mau memulai mencari dari mana. Setelah aku lulus SMK dan beranjak dewasa aku mencoba mencarinya lagi. Awal mencari aku pergi ke pj tki di daerah Cepiring Kendal Jawa Tengah, yang katanya memberangkatkan ibuku, dan setelah mencari data di sana ternyata gk spesifik datanya jadi waktu itu gk ada hasil. Dari tahun ke tahun aku terus mencari tak pernah putus asa. Suatu ketika ada yang bilang ibuku sudah pulang ke indonesia tapi di bawa orang ke ketapang banyuwangi jawa timur, setelah aku cek ternyata penuh kejanggalan. Dan suatu ketika lagi ada yang bilang ibuku di bali, ada yang bilang di sukabumi, ada yang bilang masih di malaysia. Dan semua itu kabar burung dan membuat aku semakin bingung. Dalam pikiranku sebenarnya ibu itu mungkin pengen pulang tapi takut untuk pulang, namanya ibu kandung pasti ada rasa dan batin yang kuat untuk menemui anaknya, ataukah mungkin banyak orang yang menghalangi ibu untuk menemuiku?. Kini aku dan adiku sudah beranjak dewasa dan sampai kapan pun aku terus mencari. Semoga kita cepat di pertemukan dan berkumpul bersama seperti sediakala..
Nama ibu kandungku adalah PUJI ASTUTIK biasa di panggil (TUTIK) mungkin sekarang umur 49 tahun”

Baca Juga:  Hari Ini, Pendampingan dan Hibah Komunitas Sosial Sustainability Management Awards Dibuka

Moga Rama dapat bertemu ibunda kembali dirumah.
(mei)

postingan rama: https://www.instagram.com/p/CDwKN0ZpEY8/?igshid=15w7epbqmahgv

Written by teraju.id

Sharon Stone di layar lebar

Masalah Pandemi Adalah Masalah Politik

ultah karol ke 38.2

Kue Ulang Tahun ke-38 Bupati Karolin untuk Sosok Tercinta