in ,

Bazaar Buku Kupas E-Book, Transalasi Inggris dan Klinik Menulis

IMG 20160923 071853 369

Teraju.Id, Pontianak – Tanpa terasa, gelar Bazaar Buku akan segera dilaksanakan Jumat-Sabtu (24-25/9/16) oleh Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak bertempat di Plaza Masjid Raya Mujahidin kawasan Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Di hari Jumat (23/9/16), sudah akan dipasang tenda besar sekaligus penataan isi bazaar.

“Kita sudah siapkan seluruh kegiatan. Akan ada hal-hal baru untuk ukuran perbukuan di Kota Pontianak pada khususnya dan Kalbar pada umumnya,” ungkap Kepala Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak, Drs H Dwi Suryanto, M.Si.

Hal-hal baru yang dihadirkan kegiatan bazaar buku kali ini adalah kupasan mengenai elektronic-book alias E-Book bersama aktivis E-Book Nasional, Yustinus. Juga peningkatan mutu perbukuan lokal Kalbar dengan mentransalasikannya ke dalam Bahasa Ingris bersama Kampoeng English Poernama. Kampoeng English Poernama sudah menyelesaikan satu penterjemahan buku sebanyak 108 halaman berjudul Cornelis di Mata Internasional (bersama tim) dan disebarluaskan pada ajang internasional Governor Climate Change di Mexico beberapa pekan silam.

Selain itu hal istimewa lainnya adalah klinik kepenulisan bersama Forum Indonesia Menulis (FIM) serta Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi). Dalam klinik kepenulisan itu publik bisa belajar bagaimana menangkap ide, bagaimana menuliskannya, bagaimana menerbitkannya, bagaimana memperoleh ISBN atau ISSN, dan bagaimana pula memasarkannya.

“Untuk mendalami hal baru tersebut di atas, silahkan hadir di ajang bazaar buku yang kami gelar,” ungkap Dwi Suryanto seraya senyum.

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20160923 070844 000

BNPT Gelar Supervisi ke Kalbar

carol heriadi

Analisis Politik Calon Tunggal Bupati Landak untuk Pasangan Karolin-Herculanus Heriadi