in

Masih di Buka : Belajar di Luar Negeri dengan Beasiswa

brosure binabud

teraju.id, Pontianak – Yayasan Bina Antarbudaya kembali membuka beasiswa keluar negeri untuk siswa siswi SMA/SMK/Pesantren sederajat di Indonesia. Tahun ini Yayasan Bina Antarbudaya membuka 3 program sekaligus yaitu KL-YES, AFS dan Asia Kakehashi Project. Keberangkatan dari ketiga program ini akan dilaksanakan pertengahan tahun 2021 – 2022. Dengan tujuan negara Amerika untuk program KL-YES, negara Jepang untuk program Asia Kakehashi Project dan berbagai negara pilihan lainnya untuk program AFS.

Pendafaran yang sudah dimulai sejak 29 Agustus 2020 lalu, masih terbuka hingga 13 September 2020 nanti. Untuk adik adik calon siswa/siswi pertukaran pelajar dapat langsung melakukan pendaftaran di link ( seleksi.bina-antarbudaya.or.id ). Untuk pendaftaran program KL-YES dan Asia Kakehashi Project memiliki 5 langkah pendataran yang sama. Sementara pada pendaftaran program AFS, adik adik yang berminat dapat mengontak chapter terdekat untuk membeli PIN pendaftaran terlebih dahulu. Untuk wilayah Kalimantan Barat sendiri, adik adik yang berminat dapat mengubungi Chapter Pontianak melalui Instagram @binabudpontianak

Setiap pendaftar dapat mengajukan pendaftaran ketiga program sekaligus dengan syarat menggunakan email yang berbeda-beda untuk mendaftar masing – masing program. Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, program beasiswa keluar negeri ini mengutamakan pendaftar bagi siswa kelas XI SMA/Sederajat namun untuk kelas X tetap boleh mendaftar. Dengan syarat tanggal kelahiran dalam rentang 01 Januari 2004 – 01 Agustus 2005, merupakan warga negara Indonesia, tinggal dan bersekolah di Indonesia ketika mendaftar seleksi dan akan kembali ke sekolah tersebut ketika program berakhir. Adik-adik calon pertukaran pelajar ketiga program ini dapat mengecek dan bertanya langsung melalui akun instagram @binabudpontianak untuk persayaratan dan informasi lebih lanjut. (dhe)

Baca Juga:  Diar Andiani dan Hidup-Mati untuk AFS--A Beautiful Soul--Catatan In Memoriam

Written by teraju.id

IMG 20200908 090103 866

Tak Pakai Masker di Kota Pontianak Kena Hukuman Sapu Trotoar

covid-19

Ridwansyah: Menghadirkan Narasi Positif Itu Panggilan Kemanusiaan