Home > Berita > Bhakti PKK untuk PMI Kubu

Bhakti PKK untuk PMI Kubu


Oleh: Ambaryani

Fasilitasi Kegiatan Sosial Masyarakat dengan tema ‘Bhakti PKK untuk PMI Kubu’, diselenggarakan Senin 7 Oktober 2019 di gedung Serba Guna Kecamatan Kubu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia Kecamatan Kubu yang bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kubu.

Kepala puskesmas Kubu menyambut baik kegiatan ini.
“Saya sangat mendukung kegiatan ini, dan kami siap memfasilitasi”, tegas kepala puskesmas Kubu Samsul Hadi.

Dalam kegiatan ini diselenggarakan pengecekan kesehatan (penyakit tidak menular) geratis yang disasarkan untuk PKK dan masyarakat umum se-Kecamatan Kubu. Kegaiatan pengecekan PTM (kadar kolestrol dan gula darah) dilakukan untuk mendeteksi dini gejalan-gejala penyakit tidak menular pada ujung tombak dalam keluarga, ibu.

Ini dilakukan, agar perempuan Kecamatan Kubu lebih peduli pada kesehatan keluarga dan bisa mengontrol kesehatan keluarga melalui pola hidup sehat. Selain itu, dengan deteksi dini penyakit tidak menular ini, bisa mengantisipasi beberapa penyakit komplikasi yang bisa muncul jika kadar kolestrol jahat dan gula darah tidak terkontrol.

“Ibu-ibu, hari ini akan ada pengecekan kesehatan gratis, semoga ibu-ibu yang hadir hari ini sehat walfiat agar kita bisa mewujudkan keluarga yang sehat”, kata ketua TP-PKK Kecamatan Kubu Supiwiyarti dalam sambutannya.

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About Ambaryani

Ambaryani, Pranata Humas, staf Kemasyarakatan (Kemasy) Kecamatan Kubu. Menyukai dunia kepenulisan, dan telah menulis beberapa buku fiksi dan true story, sebagai penulis bersama. Lulusan Program Studi Komunikasi STAIN Pontianak. Aktif di Lembaga Pers Mahasiswa dan Club Menulis STAIN Pontianak, serta pernah magang di Harian Borneo Tribune Pontianak.

Check Also

Rasa yang Tak Biasa

Oleh: Lailatu Saidah Sebelas finalis yang masuk menjadi calon Duta Literasi dikumpulkan di ruang LP2M …

teraju.id