in , ,

Bocah Pontianak Pecahkan Rekor ORI di Amazing Race

Calvin Pecahkan Rekor ORI
Calvin Clain saat menerima piagam penghargaan rekor ORI di amazing race Bhinneka Tunggal Ika bersama Seknas KPPJ di Jakarta, Kamis (17/11). Dok Panitia

Teraju.id, JakartaAmazing Race Bhinneka Tunggal Ika yang diselenggarakan oleh Sekretariat Nasional Komite Penegakan Pro Justitia (Seknas KPPJ) berhasil memecahkan rekor penulisan Post it Bhineka Tunggal Ika tingkat nasional yang dicatatkan oleh lembaga Original Rekor Indonesia (ORI).

Demikian disampaikan ketua umum Seknas KPPJ Chandra Kirana (Liauw Khian Fi) di Jakarta, Jumat (18/11).

“Salah satu pesertanya adalah anak Kota Pontianak lo…,” ujar Chandra.

Yang dimaksud Chandra adalah bocah berumur 6 tahun, Calvin Clain wakil dari SD Immanuel IBC dan sekolah rumah matematika dan sains, Kota Pontianak.

Keikutsertaan Calvin sempat menarik perhatian seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, karena dia adalah peserta termuda yang berhasil ikut menyelesaikan gambar di atas kertas ukuran A4 hanya dalam lima menit menggunakan pulpen tanpa ada coretan.

Amazing Race Bhinneka Tunggal Ika yang diselenggarakan Seknas KPPJustitia ini selain dalam rangka mengingatkan kembali generasi muda pada makna dan semangat Sumpah Pemuda, juga sekaligus dalam rangka melakukan refleksi terhadap berbagai peristiwa yang tengah menimpa bangsa Indonesia belakangan ini.

Baca Juga:  Airlangga Pantau Komoditas di Pasar Flamboyan Pontianak

Menurut Chandra, saat ini Indonesia tengah dilanda krisis multi dimensional. Bahkan karena konflik politik dan golongan tertentu, nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika di kalangan generasi muda Indonesia telah ikut terkikis.

“Kita berharap gerakan kebangsaan yang walau pun sederhana, namun jika dilakukan secara terus menerus pasti akan mampu merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Chandra optimis.

Rekor post it penulisan Bhinneka Tunggal Ika ini melibatkan 16.750 peserta, yang terdiri dari pelajar-mahasiswa dari 33 sekolah (SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi) yang berasal dari12 Kabupaten/kota se Indonesia.

Selain memecahkan rekor penulisan post it Bhinneka Tunggal Ika, panitia juga menyelenggarakan lomba sportifitas amazing race dan sarasehan mengenai Bhinneka Tunggal Ika dan bahaya narkoba.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, DR. Hasan Karman,SH,MM (Walikota Singkawang periode 2007-2012), H. Agus Santoso, SH, LLm (Sekjen Asosiasi Karate Asia) Didik Kurniawan (Kasubdit Pendidikan dan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional) dengan moderator Arief Priatna Suwendi dari koran Lembang.

Baca Juga:  Airlangga Pantau Komoditas di Pasar Flamboyan Pontianak

Written by teraju

Kalimantan Barat Mendapatkan 10 Motor Pengangkut Sampah

Hari Ini “One Day Study in USA” Digelar di SMAN 3 Bersama Binabud Chapter Pontianak-Kampoeng English Poernama