in , ,

Bosan #dirumahaja? Tingkatkan Skill Bahasa Inggris dengan 4 Situs Ini!

WhatsApp Image 2020 04 22 at 22.58.42

Oleh : Mikhael Hamashiah

Pandemi Corona masih belum berakhir, physical distancing pun masih diberlakukan. Tentu banyak orang yang mengalami kejenuhan. Namun, hal itu dapat diatasi dengan melakukan hal produktif, salah satunya adalah dengan meningkatkan skill bahasa Inggris!
Sebagai bahasa internasional, kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan. Apalagi ketika ingin mencari pekerjaan, penguasaan bahasa sangatlah penting. Hal ini memengaruhi penilaian atau menjadi nilai tambah untuk diterima di suatu perusahaan. Tidak hanya itu, fasih berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris membuat kamu tidak lagi khawatir ketika bertemu orang asing. Tidak perlu malu lagi deh kalau ketemu bule!

Jika kamu merasa kesulitan belajar bahasa Inggris di rumah tanpa tutor, kamu bisa mengunjungi situs-situs berikut yang pastinya akan sangat membantu. Check it out!

1. Duolingo

Situs ini melatih bahasa Inggris kamu dengan cara memainkan permainan di dalamnya. Tidak hanya bahasa inggris tapi berbagai bahasa lain juga bisa kamu pelajari lewat situs ini. Pelajaran yang didapat akan disesuaikan dengan tingkatan dan tujuan kamu mempelajarinya. Kamu juga bisa memilih target (seberapa lama) kamu ingin belajar bahasa tersebut tiap harinya.
Berbentuk game, situs ini pasti bikin kamu yang malas belajar bahasa Inggris jadi ketagihan. Apalagi ketika menyelesaikan satu pelajaran, kamu akan diberikan poin yang nantinya berguna untuk membuka level pelajaran berikutnya. Apabila log in dan menyelesaikan pelajaran tiap hari sesuai target, kamu juga akan diberikan item kejutan layaknya game pada umumnya.
Kosa katamu akan meningkat setidaknya lima sampai sepuluh kata tiap harinya. Situs Duolingo juga memiliki forum di websitenya. Jadi, kalau masih merasa kesulitan, kamu bisa meminta bantuan atau berdiskusi dengan anggota di forum.

2. My English Pages

Situs ini menyediakan semua pengetahuan untuk belajar bahasa Inggris. Mulai dari grammar, writing, reading, speaking, dan masih banyak lagi. Kamu bisa pilih sesuai kebutuhan. Kamu juga dapat mengukur kemampuan bahasa Inggrismu dengan menjawab test yang ada di website ini. Jika merasa perlu berlatih lagi, kamu tinggal mengikuti semua materi yang ada di website ini.
My English Pages memberikan berbagai cara asyik yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris sesuai dengan minatmu. Kamu bisa belajar lewat berbgai konten yang disuguhkan, yaitu idiom, lirik lagu, candaan (joke), kutipan/kata-kata mutiara (quotes), literatur (literature), kamus (dictionary), dan banyak lainnya.

3. Randall’s ESL Cyber Listening Lab

Belajar listening bukanlah hal rumit jika kamu mengunjungi Randall’s. Di sana kamu akan diberi rekaman percakapan dalam bahasa Inggris. Setelah mendengar percakapan tersebut kamu akan diminta mengerjakan kuis yang tersedia. Berbagai tingkat kesulitan bisa dipilih sesuai kemampuanmu. Semakin sering berlatih, maka kemampuan listeningmu akan terus meningkat.

4. Wordsmile

Grammar kamu jelek? Wordsmile akan bantu atasi kesulitan tersebut. Situs ini menyediakan berbagai macam materi tentang grammar. Materi yang disampaikan juga tidak ribet dan mudah dipahami.
Berbagai soal juga disediakan untuk menguji pemahamanmu tentang materi yang sudah dipelajari. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencari berbagai kata mutiara yang berkaitan dengan ‘kata’ yang kamu inginkan.

Itulah 4 situs yang bisa kamu kunjungi untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris. Tetaplah produktif walaupun #dirumahaja, ya. Selamat berlatih!

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 22 at 16.34.21

Waktu Operasional Menjelang Ramadhan, Pekerja: “Sudah Diubah Sejak Corona”

dr leo sutrisno

Siapa Aku?