in ,

BPW KKSS KALBAR Akan Gelar Acara Halal Bihalal Virtual

IMG 20200620 WA0036

teraju.id, Pontianak – Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) Kalimantan Barat akan menggelar acara Halal Bi Halal secara online.

Tema yang diusung dari pada Halal Bi Halal BPW KKSS Kalbar tahun ini berdasarkan hasil rapat terbatas beberapa waktu yang lalu, ialah, Memperkuat Rasa Kekeluargaan dan Merajut Kebersamaan dalam Membangun Kalbar.

Menurut Dr. Rahmap, M. Ag bahwa tema halal bi halal tersebut sangat relevan dengan situasi dan kondisi yang kita alami saat ini. Penularan covid 19 telah menimbulkan dampat sangat besar terhadap kehidupan ekonomi, sosial budaya dan agama, pendidikan dan politik. Belum lagi masalah berita hoaks, isu sara, dan berbagai macam problem kebangsaan dan keumatan. Tanpa rasa kekeluargaan dan kebersamaan di antara semua komponen masyarakat, tentu program pembangunan daerah ini akan terhambat.

Mengenai waktunya, insyaallah akan digelar Ahad 21 Juni 2020 pukul 19.00 WIB. Menurut H. Burhanuddin Ahad selaku ketua BPW KKSS Kalbar periode 2019-2024 bahwa waktu pelaksanaan acara ini sebenarnya direncanakan pertengahan bulan Syawal tapi kita baru dapat waktu yang disetujui Gubernur Kalbar bapak H. Sutarmidji. SH, M.Hum. Kehadiran beliau tentu sangat penting karena selain sebagai orang nomor satu di propinsi Kalbar, beliau juga merupakan salah satu anggota dewan kehormatan di dalam struktur kepengurusan BPW-KKSS Kalbar.

Baca Juga:  Prodi MES Pascasarjana IAIN Pontianak Gelar Diskusi Virtual Nasional "Bisnis Syariah"

Rencananya kegiatan Halal Bi Halal ini akan diikuti juga oleh Gubernur Sul-Sel bapak Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah. H. Burhan menambahkan bahwa bpk H. Mukhlis Patahna selaku ketua Badan pengurus Pusat (BPP) KKSS sudah dihubungi dan beliau menyatakan kesediaannya untuk ikut secara virtual.

Sedangkan daftar tamu yang akan ikut hadir antara lain, dari pengurus wilayah, pengurus daerah se kalbar, para pengurus organisasi pilar, tokoh dan sesepuh Bugis, Makassar dan Tator baik akademisi, budayawan, birokrat, pengusaha, politikus, masyarakat dan warga kkss secara umum dll.

Yang menambah kegembiraan kita ialah kehadiran muballigh yang sadah tdak asing lagi khususnya bagi umat muslim Kalbar yaitu ust. Muhammad Nur Maulana atau yang akrab disapa Ust. Maulana. Kita harapkan ust. Maulana memberikan nasehat agama yang menyejukkan dan menyatukan.

H. Burhan selaku ketua BPW KKSS Kalbar saat ini memiliki ghirah untuk lebih memajukan organisasi paguyuban ini. Dengan niat dan harapan agar melalui organisasi yang maju kita memiliki kesempatan yang banyak berkiprah dalam pembangunan daerah. Menurutnya, membangun kalbar berarti membangun orang dan warga KKSS. (rilis)

Baca Juga:  Covid19

Written by teraju.id

IMG 20200620 WA0012

“Smarter Faster Better”

WhatsApp Image 2020 06 21 at 21.24.47

Antusias Peserta Webinar Sultan Hamid II Pengkhianat atau Pahlawan