in ,

Cegah COVID-19, HIMA-MM FEB UNTAN Usung Gerakan Berbagi

WhatsApp Image 2020 04 17 at 05.31.31

teraju.id, Pontianak-Wabah Corona Virus (Covid-19) yang melanda telah meluluhlantakkan sendi kehidupan umat manusia di penjuru dunia. Kepedulian dan semangat berbagi kepada sesama menjadi salah satu benteng pertahanan untuk menangkal pandemi ini.

Hal inilah yang diyakini sekumpulan intelektual muda kampus yang tergabung di HIMA-MM FEB Universitas Tanjungpura. Dalam rangka ikut serta berperan aktif dalam pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 HIMA-MM FEB melakukan penggalangan dana, baik bagi mahasiswa aktif maupun para alumni, donasi yang berhasil dikumpulkan akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, berupa paket sembako.

Mustakim Timuru Ketua bidang Penelitian/PKM/Pelatihan dan Publikasi yang juga selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini diberi nama Gerakan Berbagi ini.

WhatsApp Image 2020 04 17 at 05.31.39

“Kami merasa perlu berperan dan berkontribusi secara aktif ikut membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga ada peran nyata yang bisa diberikan kepada masyarakat ketimbang hanya berdiam diri dirumah dan tidak melakukan apapun,” ujar pria yg karib disapa bang Takim ini. Diharapkan bantuan yang diserahkan ini walaupun tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat banyak dalam jangka panjang tetapi dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Ia juga mengajak agar ikut bersama-sama memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 dengan menerapkann hidup sehat, menjaga kebersihan, menjaga jarak dan stay at home sebagai wujud kepedulian, walaupun ini merupakan suatu langkah kecil tapi akan sangat berarti.

Baca Juga:  Akhir Oktober 2021 Warga Kota Pontianak 70 Persen Divaksin

Penyerahan Sembako hasil donasi sendiri telah diserahkan secara simbolis pada hari sabtu tanggal 11 April 2020 Oleh Ketua Prodi MM FEB Bapak Mustarudin, S.E.,MS.i,Ph.D.,Sekretaris Prodi MM, Ibu Dr. Nur Afifah S.E.,MS.i dan Ketua HIMA MM FEB, Saudara Yulianto dalam kesempatan ini bapak Mustarudin sangat mengapresiasi Gerakan Berbagi yang telah dilakukan oleh HIMA-MM FEB. Beliau berharap donasi yang telah diamanakah oleh donatur agar dapat diberikan kepada masyarakat yang paling berhak. Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat ditiru oleh seluruh masyarakat yang mampu, agar dapat menyisihkan sebagian rezekinya kepada masyarakat yang tidak mampu yang harus dirumah karena wabah Covid-19 ini. Juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya baik mahasiswa yang masih aktif maupun kepada para alumni.

WhatsApp Image 2020 04 17 at 05.31.47

“Semoga wabah Covid-19 ini akan segera berakhir dan kita sama dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya.(Rilis/Mustakim Timoru-HIMA-MM FEB UNTAN)

Written by teraju.id

WhatsApp Image 2020 04 16 at 23.10.51

Charity Day Aku Belajar Batch 8 Dipastikan Batal

WhatsApp Image 2020 04 17 at 21.03.08

5 Aplikasi Telemedicine Anjuran Pemerintah Selama #SocialDistancing