in

Charity Day Aku Belajar Batch 8 Dipastikan Batal

Charity Day 2019

teraju.id, Pontianak – “Charity Day untuk tahun ini tidak akan diadakan mengingat pandemi Corona,” jawab Rahmat, ketua Nonprofit Organization (NPO) Aku Belajar (AB), ketika ditanyai kepastian penyelenggaraan acara penutupan ini(16/4).

Merebaknya virus Corona telah membuat banyak organisasi/komunitas terpaksa membatalkan eventnya, tak terkecuali NPO AB. Komunitas di bidang pendidikan ini harus lapang dada membatalkan Charity Day Batch 8, pertanda penutupan program belajar mengajar sekaligus perpisahan antara ‘Kakak Belajar’ (pengajar) dan ‘Adik belajar’ (sebutan untuk yang diberi pengajaran).

Kegiatan ini awalnya telah terjadwal pada 5 April 2020 lalu di lokasi mengajar itu sendiri, yakni TPA Batu Layang. Persiapan sudah dilakukan, volunteer sudah membuat konsep penampilan, adik – adik sudah latihan, bahkan AB juga telah merekrut sukarelawan panitia acara ini. Namun, karena merebaknya COVID-19, kegiatan tersebut ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan dan akhirnya terpaksa dibatalkan.

Ida Nursanti, PS (Project Supervisor) batch 8 juga menyayangkan batalnya acara ini, “Satu sisi sebagai PS sih pasti sayang banget ya kalau dibatalin, apalagi mengingat kawan- kawan batch 8 yang masa mengajarnya bisa dibilang singkat dibanding angkatan sebelumnya. Ini momennya volunteer angkatan 8 untuk bikin akhir yang berkesan.”

Tidak perlu kecewa atas ketetapan yang Maha Kuasa, salah satu volunteer batch 8 berusaha ikhlas walaupun acara yang sudah ditunggu-tunggu ini harus dibatalkan. “Terlalu berlebihan kalau dibilang kecewa, karena ini bukan kesalahan siapa-siapa, tapi lebih pada kondisi yang tidak memungkinkan saja. Jika ditanya perasaan, sedikit sedih sih dan kasihan adik – adik yang sudah semangat selama latihan,” ungkap Putri.

AB telah mempertimbangkan banyak hal, keputusan ini terpaksa diambil mengingat kondisi pandemi yang belum tahu sampai kapan terus menghantui. Rahmat mengungkapkan, “Pelepasan akan tetap diadakan, tetapi hanya internal saja dan sampai saat ini belum ada rapat lanjutan terkait pelepasan volunteernya seperti apa.”(Nur)

Written by teraju.id

Inilah 5 Rekomendasi Serial Untuk Isi Waktu #Dirumahaja

Cegah COVID-19, HIMA-MM FEB UNTAN Usung Gerakan Berbagi