in

Cornelis: Covid-19 Berdampak Bagi Anggaran Pendidikan Universitas Tanjungpura

WhatsApp Image 2020 08 02 at 05.42.47
Rektor Prof Dr Garuda Wiko mendampingi Drs Cornelis,MH dan Pimred teraju.id, seusai pertemuan di Gedung Rektorat Untan, dan selanjutnya Cornelis menuju Kodam XIi Tanjungpura. Foto repro Syarif Abdurahman-Untan

teraju.id, Untan – Hadir di Gedung Rektorat Universitas Tanjungpura, Kamis 23/7/2020, anggota DPR RI dapil Kalbar yang juga mantan Gubernur dua periode, Drs Cornelis, MH menegaskan bahwa pandemi Covid-19 berdampak pada anggaran Untan. Anggota Komisi II yang berhasil memimpin DPD PDIP merebut kursi mayoritas di DPRD Kalbar ini bicara tentang kebijakan pemeritah pusat yang memprioritaskan pengentasan pandemi covid di Indonesia mesti direspon positif serta dimaklumi. “Dampaknya memang anggaran pendidikan tinggi di Untan pun terpaksa banyak yang terpangkas,” ungkap Cornelis didampingi Rektor, Prof Dr Garuda Wiko.

Cornelis hadir dalam kapasitasnya selaku wakil rakyat dan mendengar masukan dari kalangan civitas akademik. hadir antara lain Pembantu Rektor 1 Dr Radian, MS, akademisi FKIP Untan, Dr Aswandi, dan sekitar 30-an civitas akademika Untan lainnya.

Sepanjang masa mendengarkan pendapat, Cornelis yang duduk di meja panelis ruang utama lantai tiga serius mengenakan masker, begitupula rektor dan moderator, Dr Syarifah Ema Rahmaniah. Bahkan bersalaman sekalipun, pria yang dijuluki “Sang Orator” ini memakai cara salam Covid-19.

Baca Juga:  LP2M IAIS dan LP2M IAIN Pontianak Jalin Kerjasama Penelitian

Cornelis sepanjang menjadi anggota DPR RI dikenal vokal. Hal ini dilatari pemahamannya tentang alur program kerja pemerintah lantaran sebagian besar masa hidupnya adalah abdi negara melalui pendidikan di APDN, sebagai Camat, Bupati dua periode hingga gubernur dua periode. Dia telah kenyang dengan asam garam pembangunan dengan berbagai sisi lebih dan kurangnya. Untuk itu dia bisa bicara detail setiap masalah yang dibicarakan. (kan)

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

WhatsApp Image 2020 08 01 at 19.15.14

Namanya Olivia

WhatsApp Image 2020 08 02 at 06.14.13 1

Mesjid Sulthan Annashira – Mesjid Pemuda “Ramah Anak” – Musafir dan Kaum Hawa