Home > Berita > Andrea, Siswa Pertukaran Pelajar AFS Italia Mulai Bersekolah di Kota Pontianak

Andrea, Siswa Pertukaran Pelajar AFS Italia Mulai Bersekolah di Kota Pontianak

teraju.id, Pontianak – Senin 15 Juli 2019, mungkin akan menjadi hari yang terus diingat oleh Andrea Falchi (siswa pertukaran pelajar AFS Italia di Indonesia). Hari itu menjadi hari pertama Andrea secara resmi belajar di SMA Santo Paulus Pontianak. Seperti pada umumnya SMA, kegiatan dimulai dengan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin, namun ditambah dengan upacara penyambutan Andrea di sekolah tersebut.

Siswa dan siswi SMA Santo Paulus Pontianak sangat bahagia dengan adanya program pertukaran pelajar ini, terbukti ramainya siswa serta guru yang bertepuk tangan dengan meriah ketika nama Andrea dipanggil untuk memperkenalkan diri di panggung upacara.

Ketika memperkenalkan diri, Andrea berusaha menggunakan bahasa Indonesia yang sudah ia pelajari sebisanya. “Selamat pagi, Nama saya Andrea. Saya dari Itali. Saya berumur 17 tahun.”

Ketika mendengar Andrea menggunakan bahasa Indonesia, sontak semua siswa dan siswi kagum dan bangga. Adapun Andrea akan bersekolah di SMA Santo Paulus Pontianak selama kurang lebih 10 bulan.

Baca Juga:  Apresiasi Anies untuk AFS: Galang Gerakan Bayar Balik

Di sini banyak sekali kegiatan ekstrakulikuler yang dapat dipilih Andrea untum bergabung. Di antaranya futsal, sepakbola serta basket. Selamat datang di Bumi Khatulistiwa wahai pemuda dari negeri bola, dan kuliner pop dunia Pizza. (yodhi)

WhatsApp Image 2019-07-18 at 10.30.30

Berbagi itu indah:

Tulis Komentar

comments

About teraju

Check Also

Yudi Latif Tampil di Rumah Melayu

teraju.id, RM – Pemikir Kebangsaan, Prof Dr Yudi Latif hadir di Bumi khaTULIStiwa, Selasa, 11/12/19. …

teraju.id