in ,

Beng dan Imam Ikuti Pelatihan “Social Entreprise” di Bali

IMG 20171130 073436 475
Imam (kiri) dan Billy Satria alias Beng (kanan) dua volunteer KEP cq Voldev Binabud Chapter Pontianak berfose di Kantor Chapter sebelum "terbang" ke Bali.

teraju.id, Poernama Valley  – Bina Antarbudaya Chapter Pontianak dengan Community Development (pengembangan masyarakat) bernama Kampoeng English Poernama (KEP) meloloskan dua anggotanya untuk mengikuti pelatihan “social entreprise” di Bali, 30-3 Desember 2017. Pelatihan berlangsung di kawasan pantai Sanur, Bali.

Pelatihan kewirausahaan sosial atau social entreprise telah menjadi garis kebijakan Binabud Pusat untuk mengembangkan organisasi berbasis relawan ini. “Tidak ada organisasi yang bisa bertahan hidup di era global tanpa kekuatan finansial. Untuk itu para relawan kita latih bagaimana menjadi wirausahawan sosial,” ungkap anggota Dewan Pembina Binabud Pusat, Asmir Agus dalam berbagai kesempatan.

Beng dan Imam adalah dua aktivis di Binabud Chapter Pontianak melalui kegiatan Kampoeng English Poernama yang merupakan program dari Voldev (volunteer development). Di Kampoeng English Poernama ada dua bagian kegiatan. Pertama adalah social sunday, yakni belajar bahasa Inggris gratis setiap hari Minggu. Adapun hari lainnya adalah pembelajaran per paket dan berbayar. dari sana social-entreprise ditumbuhkembangkan.

“Program di KEP ini akan kami kembangkan setelah pelatihan ‘so-ent, dan semoga bertambah maju dengan berbagai event inovatif,” ungkap Beng dan Imam saat mempersiapkan keberangkatannya, dua hari lalu di Kantor KEP Cq Binabud Chapter Pontianak.
Beng punya nama lengkap Billy Satria. Dia merupakan koordinator marketing KEP. Adapun Imam adalah koordinator social sunday (So-sun-KEP).

Written by Nur Iskandar

Hobi menulis tumbuh amat subur ketika masuk Universitas Tanjungpura. Sejak 1992-1999 terlibat aktif di pers kampus. Di masa ini pula sempat mengenyam amanah sebagai Ketua Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) HMI Cabang Pontianak, Wapimred Tabloid Mahasiswa Mimbar Untan dan Presidium Wilayah Kalimantan PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia). Karir di bidang jurnalistik dimulai di Radio Volare (1997-2001), Harian Equator (1999-2006), Harian Borneo Tribune dan hingga sekarang di teraju.id.

IMG 20171130 073406 748

Medsos vs Ideologi Radikal Teroris di Kalbar: Studi Kasus Nurul Hadi

WhatsApp Image 2017 11 30 at 07.33.25

Musim Buah