in ,

Bhakti Suci Siap Sukseskan Pemilu 2019

WhatsApp Image 2019 02 19 at 10.19.45

teraju.id, Pontianak – Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalimantan Barat, berjalan aman. Pelaksanaan perayaan tahun baru 2570 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Tidak hanya di wilayah Kalimantan Barat, namun di seluruh Indonesia pun tidak ada peristiwa-peristiwa yang mengganggu kegiatan perayaan tahun baru Imlek 2570 itu.

Pernyataan di atas dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH pada acara silahturahmi bersama keluarga besar dan pengurus Yayasan Bhakti Suci Pontianak. Jenderal bintang dua itu berkata, rasa aman adalah sebuah kebutuhan hakiki, yang mendorong individu untuk menjalankan aktivitas sosial dan ekonomi dan juga sebagai faktor penting dalam mensukseskan dalam segala hal.

“Kondusifitas Kamtibmas dan keamanan di Kalbar terwujud karena aspek security berjalan paralel dengan aspek prosperity. Polri serta Forkopimda dan para stakeholder bekerjasama saling mendukung dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan di wilayah Kalimantan Barat, sehingga kita semua dapat melaksanakan perayaan tahun baru Imlek 2570 dengan penuh suka cita dan rasa damai,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH kembali mengingatkan, ”2019 ini kita dihadapkan dengan agenda pemilu pileg dan pilpres, harapan kita semua menjadikan perhelatan politik tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, elegan dan sukses, karena semuanya dapat terkelola dengan baik,”.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengajak semua lapisan rakyat untuk senantiasa mengedepankan nilai-nilai kebhinekaan yang berisi konsep pluralistik dan multikultural untuk menyamakan pola pikir dan cara pandang serta pedoman hidup bermasyarakat di Indonesia.

“Kita ketahui keragaman budaya, etnis, suku bangsa di Indonesia merupakan kekayaan negara kita dengan dibingkai oleh 4 pilar Negara (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI). Sehingga dengan toleransi dari kita semua telah mematangkan, mendewasakan serta memperkaya masyarakat dalam mewujudkan bangsa indonesia sebagai bangsa besar yang memiliki karakter, moralitas berperilaku santun dan berbudaya elegan,” tutur Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengingatkan bahwa beda itu indah yang merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa.

WhatsApp Image 2019-02-19 at 10.20.03

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menyampaikan, semoga dengan tahun baru Imlek 2570 ini kita semua, Polri, TNI, Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, pihak swasta, dan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Barat dapat terus membangun sinergi dan keharmonisan lintas sektoral.

“Menuju Provinsi Kalimantan Barat yang semakin maju damai dalam bingkai kebhinekaan, dan semakin sejahtera untuk semakin “Kalbar Berkibar”. Semoga Alloh SWT senantiasa melindungi segala pengabdian dan cita-cita baik kita yang diperuntukan bagi masyarakat, bangsa,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kegiatan diakhir dengan pernyataan sikap bersama oleh yayasan-yayasan yang tergabung di kelompok yayasan bhakti suci dalam rangka pemilu damai tahun 2019. (cucu/r)

Written by teraju

WhatsApp Image 2019 02 19 at 10.17.12

(Jelang) Seabad Pers Kalimantan Barat

IMG 20190219 194046 764

Menteri Jonan ke BPH Migas