in ,

BNPT-FKPT Kalbar Kupas Ayat-ayat Damai

IMG 20181008 WA0001

teraju.id, Gardenia – Mewujudkan damai di Bumi Nusantara menjadi tugas setiap warga Bangsa Indonesia, tidak terkecuali umat beragama. Untuk itu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalbar menggelar sebuah acara bertajuk mengupas Ayat-ayat Damai. Kegiatan berlangsung pada Senin, 8/10/18 bertempat di Gardenia Ressort, Jalan Arteri Soepadio (Soekarno-Hatta), Kabupaten Kubu Raya.

Koordinator Bidang Agama FKPT Kalbar, Dr H Wajidi Sayadi, M.Ag mengatakan bahwa segenap persiapan teknis telah selesai dilakukan. Dimulai dengan perencanaan, undangan, tempat penyelenggaraan kegiatan, termasuk kerjasama dengan pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag RI).

“Kita mengundang para juru dakwah masing-masing agama di Kota Pontianak dan sekitarnya. Termasuk di Kabupaten Kubu Raya. Jumlahnya 135 peserta,” ungkap dosen pasca sarjana IAIN Pontianak ini.

Kegiatan akan dibuka oleh Bupati Kubu Raya dilanjutkan dengan pemetaan nasional terorisme oleh pejabat BNPT RI. Adapun kegiatan berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Kepada seluruh peserta, mereka tidak hanya mendapatkan pembekalan berupa kupasan ayat-ayat damai dari seluruh agama, tetapi juga dilatih menulis ilmiah populer. Hal ini untuk memperluas jangkauan dakwah yang membawa damai bagi Nusantara. (kan)

Written by teraju

WhatsApp Image 2018 09 29 at 16.18.18

Dukungan Politik? Bersikap Biasa Biasa Sajalah, Sebab Boleh Jadi…

IMG 20181008 101750 675

Empat Sebab Orang Terpapar Terorisme